Mudik Lebaran 2023 Jalan Rusak di Metro Tidak Diaspal Tapi Ditimbun Batu

Mudik Lebaran 2023 Jalan Rusak di Metro Tidak Diaspal Tapi Ditimbun Batu

Foto: Penimbunan lubang jalan dengan bebatuan dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro menghadapi arus Mudik Lebaran 2023.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Mudik Lebaran 2023 jalanan di Kota Metro dipastikan tidak akan mulus dengan adanya aspal baru. Melainkan hanya dilakukan penanganan darurat yang sifatnya sementara alias ditimbun menggunakan bebatuan.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, penanganan darurat dilakukan sebagai langkah sementara menjelang Lebaran 2023 sebelum nantinya akan dilakukan perbaikan secara maksimal.

"Ada 3 titik ruas jalan yang akan dilakukan tindakan penanganan darurat, sementara sambil menunggu perbaikan yang sebenarnya dilaksanakan," ujar Wahdi saat meninjau jalan rusak di Kota Metro, Minggu (16/4/2023).

Pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan jalan yang akan diperbaiki.

"Dengan melakukan pemantauan, mempelajari, melakukan analisa, evaluasi beberapa ruas jalan yang ada di Kota Metro dan beberapa ruas jalan Provinsi," imbuhnya.

Wahdi menjanjikan perbaikan sejumlah jalan akan direalisasikan pada Mei 2023. Ia juga meminta masyarakat untuk sama-sama memantau proses perbaikan jalan agar tidak asal-asalan.

"Kepada semua element saya minta untuk bersama- sama memantau hasil pembangunan dalam infrastruktur yang akan kita mulai pada akhir bulan Mei," ungkapnya.


Foto 2: Jalan Rusak-(MH Naim)-

BACA JUGA:Dikritik Bima Melalui TikTok, Gubernur Lampung Respon Lewat Instagram

Adapun perbaikan akan menyasar 3 ruas Jalan Provinsi, di antaranya Jalan Budi Utomo sampai perbatasan Lampung Timur, kemudian Jalan Patimura, dan beberapa titik Jalan Brigjend Katamso serta Jalan Kota Metro.

Wahdi juga mengatakan pada akhir tahun 2023 infrastruktur jalan di Kota Metro semuanya sudah diperbaiki.

"Mudah-mudahan apa yang kita inginkan kuantitas, kualitas, sesuai dengan proses perencanaan. Mari kita kawal bersama Forkopimda, masyarakat. Diharapkan juga para Media dalam hal ini dapat mengawal dengan baik untuk Metro yang lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu, Kepala PUTR Kota Metro Robby Saputra menjelaskan, bahwa dari bulan Maret sampai awal April, Pemerintah Kota Metro sedang melakukan perencanaan teknis terhadap jalan lingkungan yang ada di Kota Metro, pendanaan dilanjutkan dengan tindakan fisik yang dimulai pada bulan Mei.

"Mudah-mudahan di minggu pertama dan minggu kedua Mei sudah kontrak. Dari proses sesudah kontrak mereka mengukur lapangan dan dapat langsung mulai pengerjaan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: