Rini Budiman Jaya Pimpin Himpaudi Tubaba 2023-2027

Rini Budiman Jaya Pimpin Himpaudi Tubaba 2023-2027

Foto: Prosesi pelantikan pengurus Himpaudi Tubaba.-(Rusman)-

RADARMETRO - Rini Budiman Jaya resmi dilantik sebagai Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung periode 2023-2027.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Istihana, Senin (27/11/2023). 

Pelantikan tersebut berlangsung di Home Stay Prima Jasa, Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah disaksikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Tubaba Hanita Farial Firsada, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, Selasa (28/11/2023). 

Hanita Firsada mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Himpaudi Kabupaten Tubaba masa bakti 2023-2027 yang baru. 

BACA JUGA:Pemkab Tubaba Buka Sosbimtek Pengelola Data Statistik Sektoral dan SDI

"Semoga amanah yang Ibu Rini emban bisa menjadikan amal ibadahnya, karena menjadi ketua organisasi Himpaudi adalah sebuah pengabdian untuk kemajuan dan tumbuh kembang, khususnya anak usia dini di Bumi Ragem Sai Mangi Waway," ucap Hanita Firsada, Bunda PAUD Tubaba.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan sarana untuk membangun pondasi dalam mempersiapkan anak agar nantinya dapat survive di kehidupan bermasyarakat

"Setiap anak memiliki hak untuk dibina agar mendapatkan kemampuan pondasi yang holistik, bukan hanya kognitif melainkan juga kematangan emosi, kemandirian, serta kemampuan berinteraksi," kata Bunda PAUD Tubaba Hanita Farial Firsada.

Hal tersebut, menurut Hanita Firsada, sesuai dengan tujuan PAUD adalah dalam membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat pengembangannya, sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa. 

BACA JUGA:Baznas Bersama Pemkab Tubaba Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan

"Kurikulum merdeka tingkat PAUD sering disebut dengan merdeka bermain karena proses pembelajarannya yang bertujuan agar anak memiliki persepsi bahwa belajar itu menyenangkan, bukan memberatkan. Dalam konteks pendidikan anak usia dini, merdeka belajar itu adalah merdeka bermain, karena bermain adalah belajar," tutup Bunda PAUD dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: