Laboran UM Metro Targetkan Lulus Uji Kompetensi

Laboran UM Metro Targetkan Lulus Uji Kompetensi

Foto: Pelatihan laboran yang dilakukan UM Metro.-(Fenny)-

RADARMETRO - Pelatihan kompetensi laboran Universitas Muhammadiyah Metro telah resmi dimulai sejak Senin, 27 November 2023, dan akan berlangsung hingga Sabtu, 2 Desember 2023.

Acara ini dibuka dengan penuh semangat oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno,M.Si. yang didampingi oleh Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UM Metro, Lukito Dwi Yuono, M.T.

Dalam sambutannya, Dr. Nyoto Suseno mengajak seluruh peserta pelatihan yang terdiri dari 15 orang laboran, untuk menjalani pelatihan ini dengan fokus dan tekun. 

Ia menyampaikan harapannya agar para laboran dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kompetensi mereka, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam dunia kerja.

BACA JUGA:Melangkah Kedepan, Siswa SMA Yos Sudarso Lakukan Ujian Semester dengan Proyek Penelitian

Acara ini dihadiri oleh beberapa pemateri yang kompeten di bidangnya, antara lain: Dr. Hening Widowati, M.Si., Dr. Agus Sujarwanta., Widya Sartika, M.Si., Riswanto, M.Pd.Si., dan Dwi Noviyanti, M.Pd.

Para pemateri ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan terbaru dalam bidang kompetensi laboratorium.

Dr. Achyani,M.Si. selaku Wakil Rektor I turut memberikan penjelasan bahwa pengumuman kelulusan akan dilakukan pada Sabtu, 2 Desember 2023. 

Ia berharap agar para peserta pelatihan dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka selama acara ini berlangsung.

BACA JUGA:Membangun Kesuksesan Calon Profesional Muda, FKIP UM Metro Gelar Pelatihan Soft Skill

Universitas Muhammadiyah Metro berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mendukung peningkatan kompetensi dan kualifikasi sumber daya manusia

Semoga pelatihan ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan para laboran dalam menjalani tugas mereka di berbagai unit kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: