Pj Bupati Tubaba Hadiri Survei Akreditasi RSUD Tubaba

Pj Bupati Tubaba Hadiri Survei Akreditasi RSUD Tubaba

Foto: Proses akreditasi rumah sakit umum di Tubaba.-(Rusman)-

RADARMETRO - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung M Firsada hadiri kegiatan  Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tubaba, berlangsung di aula rapat RSUD Tubaba, Senin (04/12/2023).

Dalam mengawali sambutannya, Pj Bupati M Firsada mengatakan, akreditasi rumah sakit merupakan suatu bentuk pengakuan dan penilaian terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh suatu fasilitas rumah sakit.

Adapun proses akreditasi ini tidak hanya mencakup aspek teknis dan administratif, tetapi juga mencakup aspek pelayanan, keselamatan pasien, sistem manajemen mutu, serta komitmen terhadap peningkatan mutu pelayanan. 

Sebagaimana diketahui bersama betapa pentingnya peran rumah sakit umum daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada seluruh masyarakat di daerah ini.

BACA JUGA:Puskesmas Tuba I Optimistis Raih Akreditasi Paripurna dari Latkespri

“Rumah sakit adalah tempat di mana kehidupan dan kesehatan manusia menjadi prioritas utama, dan oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan pelayanan kesehatan harus menjadi komitmen bersama bagi seluruh pihak yang terlibat,” ucapnya. 

Firsada juga mengatakan kepada tim penilai akreditasi yang hadir, ia sangat menyambut dengan tangan terbuka dan siap untuk menjalani proses penilaian dengan sungguh-sungguh dan transparan.

“Kami berharap bahwa proses penilaian ini akan menjadi momen evaluasi yang berharga bagi rumah sakit kami, sehingga kami dapat terus melakukan perbaikan dan peningkatan yang berkelanjutan,” tegasnya. 

Ia juga mengajak agar menjadikan proses ini sebagai momentum untuk bersama-sama melangkah ke arah yang lebih baik, demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tubaba. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Bagian Hukum Setda Kota Metro Luncurkan JDIH Berbasis Android

Hadir pada kegiatan tersebut Tim Survei Akreditasi dr Yeti Musfiroh, I Nyoman Jana, dr Tiur Herlina, Direktur dr Pramono Satrio Wibowo, dan seluruh tamu undangan terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: