Pemkab Tulangbawang Melauncing Sistem Informasi Parenting

Pemkab Tulangbawang Melauncing Sistem Informasi Parenting

Foto: Pemkab Tulangbawang saat melaunching sistem informasi Parenting.-(Sopian)-

RADARMETRO - Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Lusiana, melaunching Sistem Informasi yang diberi nama "Parenting" (Penerapan Sistem Informasi Terintegrasi Penuntasan Stunting).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat utama lantai 2 Setdakab Tulangbawang, Selasa (12/12/2023), berlangsung meriah.

Parenting dirancang untuk menjadi pusat informasi terkini data balita, balita stunting (panjang badan/tinggi badan tidak sesuai umur) dan ibu hamil sehingga dapat langsung diketahui status pertumbuhan dan perkembangan balita serta ibu hamil di Kabupaten Tulangbawang.

Melalui fitur-fitur canggih Parenting, pemerintah dapat melihat dan memantau pertumbuhan dan perkembangan Balita serta ibu hamil di Kabupaten Tulangbawang setiap bulannya. 

Dengan ditemukan balita stunting ataupun balita dengan masalah gizi lainnya secara dini, maka Tim Konvergensi Stunting Tulangbawang dapat memanfaatkan data untuk menentukan kebijakan ataupun intervensi secara cepat dan akurat.

Sistem informasi bernama Parenting diinisiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Fatoni. 

Asisten Bidang Administrasi Umum Lusiana menyambut baik hadirnya Sistem Informasi Parenting ini. 

Ia meyakini bahwa sistem ini akan menjadi stimulan baru bagi kemajuan dunia kesehatan di Kabupaten Tulangbawang. 

"Kami menyambut baik, sistem informasi Parenting yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Fatoni," pujinya. 

"Kami yakin Parenting akan menjadi stimulan baru bagi dunia kesehatan Kabupaten Tulangbawang," jelas Lusiana. 

"Kedepan, kami berharap akan tercipta generasi- generasi unggul di Kabupaten Tulangbawang yang aktif, kreatif, inovatif, dan kompetitif serta sukses mewujudkan Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan sejahtera," tuturnya. 

BACA JUGA:Mesuji Raih Penghargaan 'Kabupaten Terinovatif' di IGA Tahun 2023

Kegiatan tersebut dihadiri oleh OPD yang tergabung dalam Tim Konvergensi Stunting, Ketua Forum Camat, Ketua APDESI, Camat Menggala, MUI, Kepala Puskesmas ss-Tuba, perwakilan bidan kampung, serta perwakilan kader kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: