Gandeng PWI, Pemkab Mesuji Beri Pemahaman dan Pemanfaatan Pemberdayaan Pekarangan

Gandeng PWI, Pemkab Mesuji Beri Pemahaman dan Pemanfaatan Pemberdayaan Pekarangan

Caption Foto : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Arif Dwiyanto saat menyerahkan benih sayuran dan sarana pertanian sederhana dalam kegiatan pembekalan bagi kader PKK se-Kabupaten Mesuji. Bertempat di Balai Desa Mukti Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (21/12-(Nara J Afkar)-

RADARAMETRO, MESUJI - Pemerintah kabupaten MESUJI Melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Pembekalan Teknis kepada Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesehatan Keluarga atau TP-PKK dalam pemanfaatan Pemberdayaan Pekarangan Pangan se-kabupaten setempat. Kegiatan ini digelar di Balai Desa Mukti Jaya, Kamis (21/12/23).

Selain memberikan pembekalan tekhnis, Dinas Ketahanan Pangan yang menggandeng Persatuan Republik Indonesia (PWI) Mesuji juga menyalurkan benih tanaman pangan kepada 10 lokus Desa Penanganan Stunting di Kabupaten tersebut.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mesuji, Arif Dwiyanto mengatakan, Pembekalan Teknis di harapkan mampu untuk menjadi solusi menekan angka stunting di Mesuji.

BACA JUGA:Sulpakar : HKN Ke-59, Jadi Momentum Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju

"Pembekalan Teknis ini penting, mengingat Efektif dan evisienya Tanah pekarangan untuk dijadikan lahan pertanian" sebutnya.

Arif menambahkan, Peran PKK tingkat Desa sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan stunting, terlebih ibu PKK yang aktif berintraksi kepada masyarakat.

"Saya berharap setelah kegiatan ini, outputnya para kader TP-PKK di tingkat desa dan kecamatan dapat serius menjalankannya, dan beberapa benih yang dibagi setiap bulannya akan kami pantau perkembangannya sehingga hasilnya dapat maksimal sesuai harapan," tegasnya.

Sementara itu dalam pemaparanya Kepala Seksi Pemerintahan, Humas dan Politik PWI Mesuji Sandi Putra, SH mewakili ketua PWI Apriadi,SE Menjelaskan, Program pengentasan Stunting tidak hanya di Pemerintah Daerah tapi juga masuk dalam Program kerja PWI Mesuji.

BACA JUGA:Buronan Korupsi Kegiatan SPALD di Disperkim Ternyata Anggota PPK Metro Timur, Ini Kata Polres Metro!

"Sejauh ini PWI Mesuji sudah mendukung pemerintah daerah dalam pengentasan Stunting. Program pemanfaatan pekarangan pangan ini salah satu cara upaya pencegahan Stunting, namun untuk laporan dalam pelaksanaannya harus sesuai fakta jangan di rekayasa,"tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: