Wisata Cakat Raya Ramai Dikunjungi Wisatawan

Wisata Cakat Raya Ramai Dikunjungi Wisatawan

FOTO: Pengunjung selfie di salah satu spot wisata.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Menjelang tahun baru 2024 dan masa libur sekolah wisata Cakat Raya ramai dikunjungi masyarakat lokal dan masyarakat dari luar kota kawasan wisata Cakat Raya yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Lampung bernuansa indah. 

Di dalam kawasan wisata Cakat Raya ada beberapa miniatur Candi Prambanan karena ukurannya lebih kecil dari aslinya dan ada juga di dalam kawasan wisata Cakat Raya ini berdiri miniatur bangunan adat dan suku yang tinggal di Tulangbawang, Lampung seperti beberapa rumah adat Jawa (Joglo), Batak (Batak Toba), dan juga rumah adat Sumatera Barat (Minangkabau).  

Lokasi destinasi Cakat Raya dekat dengan Jalan Lintas Sumatera. 

Saat diwawancarai radarmetro.disway.id, Kamis (28/12/2023)  salah satu pengunjung yang berasal dari Palembang, Bobi (30) mengatakan, wisata Cakat Raya sangat cocok untuk dikunjungi dan sangat indah dan unik.

BACA JUGA:Mau Berkunjung Ke Kuala Lumpur? Ini Destinasi Wisata yang Nggak Boleh Kelewat!

Serta sangat cocok untuk spot foto dan selfie, karena miniatur Prambanan di wisata Cakat Raya mempunyai daya tarik sendiri seperti terasa di Candi Prambanan.

Serta banyak ornamen batu dan pohon-pohon sehingga membuat terlihat indah dipandang, serta nuansa pemandangan yang sangat indah. 

Dengan pemandangan wow! Tak hanya spot bangunan rumah adat di lokasi yang cukup tinggi dibandingkan lokasi sekitarnya.

Dapat melihat pemandangan yang menakjubkan yakni hamparan rawa dan perkebunan hijau yang ada di Tulangbawang tampak jelas terlihat di kawasan wisata Cakat Raya serta juga bisa menyaksikan panorama keindahan Tulangbawang.

Di tempat yang sama, pengunjung dari lokal Pian (40), mengatakan, menurutnya, wisata Cakat ini sebenarnya lebih dipercantik lagi dengan ornamen Siger Lampung yang besar yang diukir di area masuk masuk wisata. 

BACA JUGA:Usai di Revitalisasi, Pendapatan Taman Kehati Lampaui Target

"Biar pengunjung dari luar kota maupun lokal bisa mengetahui lokasi tempat wisata Cakat Raya yang ada di Tulangbawang. Karena  kebanyakan wisatawan dari luar kota ke lokasi wisata Cakat Raya melalui petunjuk dari google maps," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: