Polres Tulangbawang Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

Polres Tulangbawang Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

FOTO: Anggota PolresTuba perketat pengamanan gudang logistik Pemilu 2024.-(Sopian)-

RADARMETRO - Polres Tulangbawang, Polda Lampung terus memperketat pengamanan di gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berada di tiga lokasi berbeda di wilayah hukumnya.

Lokasi pertama di kantor KPUD Tulangbawang, Kelurahan Ujung Gunung, lokasi kedua di belakang kantor BPBD Tulangbawang, Kelurahan Ujung Gunung, dan lokasi ketiga berada di kompleka perkantoran Pemda Tulangbawang, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

“Setiap hari selama 24 jam, kami telah menugaskan personel untuk melakukan pengamanan terbuka di tiga lokasi gudang logistik Pemilu 2024. Mereka yang ditunjuk untuk melakukan pengamanan adalah petugas yang berseragam dinas,” kata Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi, Kamis (28/12/2023).

Lanjutnya, kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung tahap kampanye.

Selain itu, guna mencegah dan meminimalisir potensi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Metro Pastikan Pengamanan di Gudang Logistik KPU

“Gudang logistik Pemilu 2024 menjadi salah satu tempat prioritas yang dilakukan pengamanan secara ketat oleh petugas kami selama berlangsungnya Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2023-2024,” papar perwira dengan melati satu di pundaknya.

Kabag Ops menerangkan, personel yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan di tiga gudang logistik Pemilu 2024 harus tetap siaga serta semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kami selalu mengingatkan kepada para personel yang telah ditugaskan tidak boleh underestimate. Tetap semangat dan laporkan setiap peristiwa yang terjadi secara berjenjang, agar pimpinan dapat segera mengambil tindakan yang tepat,” terang Kompol Mutolib.

Orang nomor tiga di Polres Tulangbawang ini menambahkan, selain gudang logistik Pemilu 2024, yang juga dilakukan pengamanan secara ketat yakni kantor penyelenggara Pemilu yang terdiri dari kantor KPUD Tulangbawang dan kantor Bawaslu Tulangbawang.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024, Polisi Turun Pantau Aktifitas Warga

“Kantor KPUD Tulangbawang dan kantor Bawaslu juga menjadi prioritas pengamanan secara ketat yang kami lakukan selama berlangsungnya Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2023-2024,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: