Usai Direnovasi, Pengunjung Taman Kehati Mesuji Semakin Membludak

Usai Direnovasi, Pengunjung Taman Kehati Mesuji Semakin Membludak

Caption Foto : Ribuan Pengunjung baik dari Mesuji maupun dari luar Mesuji tumpah-ruah memadati lokasi Taman Kehati Mesuji di hari terakhir libur Natal dan Tahun Baru 2024, Senin(1/1/2024).-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO, MESUJI - Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, nampaknya tak ingin di sia-siakan dan betul-betul di manfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga, begitu juga masyarakat yang ada di Kabupaten MESUJI dan sekitarnya.

Tempat wisata menjadi tujuan utama bersama keluarga untuk mengisi libur akhir pekan. Begitu juga salah satu destinasi wisata yang sudah tak asing bagi masyarakat di Bumi Ragab Begawe Caram itu. Adalah Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Mesuji yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya yang memiliki luas tak kurang 10 hektare itu sejak libur Natal 2023 sampai dengan libur tahun Baru 2024 terpantau sesak dipadati pengunjung yang ingin berwisata.

"Ya, semenjak libur Natal kemarin, sebagian besar masyarakat Mesuji tumpah-ruah mengunjungi Taman Kehati ini bang,"Ujar Tika salah satu pekerja di Taman tersebut, Senin(1/1/2024). 

Menurut wanita berparas manis yang sudah lebih 5 tahun bekerja sebagai penjaga tiket masuk di Taman Kehati itu, bahwa sejak libur sekolah, natal dan tahun baru ini sudah puluhan ribu tiket terjual karena membludak nya pengunjung pasca beberapa fasilitas seperti kolam renang, kandang hewan, area bermain anak-anak, kolam pemancingan dan sebagian area lainnya di Taman Kehati direnovasi.


Foto: pengunjung taman kehati tahun baru -(Nara J Afkar)-

"Selain harga tiket masuk yang memang sangat murah, yakni hanya Rp. 10 ribu rupiah saja perorang, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas kolam dan berkeliling di kebun binatang yang ada disini. Ditambah juga wajah baru taman Kehati Mesuji yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,"imbuhnya.

Ditambahkannya, saat ini para pengunjung juga dibuat lebih nyaman dengan penataan pedagang yang berjualan di area Taman Kehati, tempatnya sudah lebih rapi dan bersih. Selain itu harga makanan atau jajanan yang di jajakan para pedagang di taman juga relatif murah, bahkan sudah banyak spot untuk berfoto selfie juga bagi para kaula muda yang hobi berfoto ria.

BACA JUGA:Usai di Revitalisasi, Pendapatan Taman Kehati Lampaui Target

Pantauan langsung media ini di lapangan, pada saat libur tahun baru, Senin (1/1/2024) tampak pengunjung membludak menunggu antrian masuk ke Taman Kehati Kabupaten Mesuji hingga pukul 13.00 wib pengunjung masih terus berdatangan, jika di perkirakan tak kurang dari dua puluh ribu lebih pengunjung yang memadati Taman Kehati.

Pengunjung yang datang juga bukan hanya berasal dari Kabupaten Mesuji tetapi juga dari lua Mesuji, seperti daerah OKI, Provinsi Sumsel, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Tengah dan beberapa daerah lainnya.

Salah satu pengunjung Supriyadi (40) berasal dari Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, berbondong-bondong datang membawa keluarga dan sanak-saudaranya untuk berlibur menikmati keindahan wisata Taman Kehati.

"Kebetulan saya mengunjungi saudara di Mesuji, sudah beberapa hari ini disini, hari ini bersama keluarga besar datang ke Taman Kehati. Menurut saya fasilitas nya lengkap dan sangat di sukai oleh anak-anak, kebersihan lokasi juga terjaga dengan baik, untuk tiket masuk relatif murah dan yang membuat kerasan lokasinya sangat teduh karena banyak pohon-pohon rindang, kita membawa tikar dari rumah dan bisa beramai-ramai duduk di bawah pohon. Selain Waterboom kita juga bisa melihat berbagai jenis hewan,satwa liar, dan berbagai jenis burung,"ucapnya. 


Foto: Wahana Taman kehati mesuji-(Nara J Afkar)-

Tercatat kepadatan pengunjung terjadi pada saat libur Natal yang lalu dengan jumlah pengunjung kurang lebih dua puluh empat ribu pengunjung yang datang ke taman kehati Kabupaten Mesuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: