Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara dan Alat Bantu Tuna Netra

Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara dan Alat Bantu Tuna Netra

Foto: Anggota Polres Pringsewu saat mengamankan surat suara yang tiba.-(Reza)-

RADARMETRO - Polres Pringsewu kembali menjalankan tugasnya dengan mengamankan kedatangan logistik pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Jumat (5/1/2024). 

Logistik pemilu tersebut meliputi surat suara presiden dan wakil presiden, surat suara DPD-RI, dan alat bantu tuna netra untuk memilih calon DPD-RI.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menyatakan bahwa pengamanan logistik pemilu merupakan langkah proaktif dari pihak kepolisian untuk memastikan integritas dan keamanan seluruh proses pemilu. 

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh logistik pemilu, sehingga proses pemilihan dapat berlangsung secara aman, lancar, dan transparan," ujar Iptu Priyono saat dikonfirmasi awak media, Jumat (5/1/2024).

Ia menjelaskan, logistik pemilu yang datang, terdiri dari surat suara presiden dan wakil presiden sebanyak 325.182 lembar surat suara DPD-RI juga sebanyak 325.182 lembar dan alat bantu tuna netra untuk memilih anggota DPD-RI berjumlah 1.209 exemplar. 

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pemilu

Menurut Kasi Humas, logistik pemilu yang diangkut dengan menggunakan 1 unit kendaraan truk dan 1 unit pick up ini mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari jajaran kepolisian Polres Pringsewu dan anggota Brimob.

“Kedatangan logistik pemilu ini diterima langsung ketua KPU dan sejumlah komisioner KPU dan juga mendapat pengawasan dari pihak Bawaslu Kabupaten Pringsewu dan lembaga pemantau pemilu,” jelasnya.

Kasi Humas mengatakan, selain mengamankan kedatangan logistik pemilu, pihaknya juga fokus melakukan pengamanan kegiatan kampanye yang sedang berlangsung di sejumlah lokasi maupun proses pelipatan surat suara pemilu yang berlangsung di gudang KPU.

“Kami memastikan bahwa seluruh rangkaian pemilu yang sedang berjalan di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Sofyan Akbar Budiman menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara KPU dan polres dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pemilu.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Kapolres Metro Pastikan Pengamanan di Gudang Logistik KPU

Ia berharap pemilu di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang representatif sesuai dengan kehendak masyarakat. 

“Polres Pringsewu bersama KPU akan terus bekerjasama untuk menjaga keamanan dan integritas seluruh proses pemilu hingga hari pemungutan suara nanti,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: