Polres Pringsewu Amankan Kampanye Terbuka yang Dihadiri Istri Ganjar Pranowo

Polres Pringsewu Amankan Kampanye Terbuka yang Dihadiri Istri Ganjar Pranowo

Foto: Polisi melakukan pengamanan di acara istri Ganjar Pranowo.-(Reza)-

RADARMETRO - Ratusan aparat keamanan mengamankan kegiatan kampanye yang diselenggarakan oleh tim kampanye daerah dan relawan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo-Mahfud di Pringsewu, Lampung pada Selasa (9/1/2024). 

Pengamanan kampanye ini dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya.

Kampanye terbuka yang dipusatkan di lapangan sepakbola Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo ini dihadiri Siti Atiqoh, istri calon presiden Ganjar Pranowo. 

Kampanye terbuka untuk mendongkrak elektabilitas Paslon Ganjar-Mahfud di Bumi Jejama Secancanan ini dihadiri ribuan peserta dari berbagai wilayah Pringsewu.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara dan Alat Bantu Tuna Netra

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya telah menerjunkan ratusan personel Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu dan bantuan perkuatan dari TNI Kodim 0424/Tanggamus.

"Kami telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul. Dengan melibatkan personel gabungan, diharapkan situasi di lokasi kampanye dapat tetap terkendali," ujar AKBP Benny Prasetya kepada wartawan di lokasi pengamanan pada Selasa (9/1/2024) siang.

BACA JUGA:Gerebek Dua Rumah, Satnarkoba Polres Pringsewu Amankan 3 Pelaku Penyalahguna Narkotika

Kasi Humas menambahkan, selain di lokasi kampanye, polisi juga melakukan pengawalan dan pengamanan di sejumlah rute yang dilalui rombongan atau peserta kampanye. 

"Upaya ini bentuk nyata Polres Pringsewu dalam memberikan kepastian keamanan selama masa kampanye berlangsung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: