Launching Car Free Day di Tulangbawang, AKBP James Dapat Apresiasi dari Pj Bupati

Launching Car Free Day di Tulangbawang, AKBP James Dapat Apresiasi dari Pj Bupati

Foto: CFD yang pertama kali digelar di Kabupaten Tulangbawang berlangsung sukses.-(Sopian)-

RADARMETRO - Polres Tulangbawang, Polda Lampung, berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, serta forkopimda melaunching kegiatan Car Free Day (CFD) untuk yang pertama kali di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

CFD merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. 

Gerakan ini dimulai dari kesadaran penduduk dunia mengenai bahaya pemanasan global dan pentingnya mengurangi emisi bahan bakar di dunia.

Launching CFD ini berlangsung Minggu (21/01/2024) pagi di Taman Panda, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang, dan dihadiri langsung oleh Kapolres Tulangbawang, AKBP James H Hutajulu, Pj Sekda Tulangbawang, Ferly Yulendi, Dandim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Triano Iqbal, Kajari Tulangbawang, Ketua DPRD Tulangbawang, serta forkopimda plus lainnya.

"CFD atau hari bebas kendaraan bermotor di Kabupaten Tulangbawang ini merupakan yang ketiga dilaksanakan di Provinsi Lampung. Pertama di Bandarlampung, kedua di Kota Metro, dan Ketiga di Kabupaten Tulangbawang," kata AKBP James.

BACA JUGA:Nyambi Edarkan Narkotika, Petani Asal Gedung Aji Ditangkap Polres Tulangbawang


Foto: Kegiatan Launching CFD Tulangbawang di ikuti 1000 orang-(Sopian)-

Lanjutnya, walaupun yang ketiga di Provinsi Lampung tapi yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang. 

Ini merupakan suatu hal yang positif yang bisa dilakukan dan menunjukkan komitmen yang sama untuk memajukan Kabupaten Tulangbawang menjadi unggul, maju, dan bahkan bisa bersaing pada tingkat atau kancah nasional.

"Banyak manfaat dari pelaksanaan CFD yang digelar ini, diantaranya mengurangi polusi, kita juga bisa menampilkan pentas seni dan budaya yang ada di Kabupaten Tulangbawang pada setiap pelaksanaan CFD. Juga bisa membangun perekonomian dengan meningkatkan UMKM. Selain itu, sebagai tempat untuk berolahraga sehingga kita dapat menjaga stamina dan kesehatan," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Di tempat yang sama, Sekda Tulangbawang membacakan sambutan Pj Bupati Tulangbawang yang memberikan apresiasi kepada kapolres dan jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan CFD.

"Kami ucapakan terima kasih kepada AKBP James Hutajulu beserta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan CFD ini, sehingga bisa terlaksana dan untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur. Selain itu, CFD ini juga bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat," kata Ferly.

Untuk diketahui bahwa launching CFD diawali dengan kegiatan pelepasan burung merpati, pengguntingan pita secara simbolis, fun walk (jalan santai) yang diikuti oleh sekitar 1.000 orang, dan senam bersama.

BACA JUGA:Ada Gangguan Kamtibmas di Tulangbawang, Hubungi Nomor WA Polres Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: