Badan Kesbangpol Metro Turun ke Sekolah-Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Paskibraka!

Badan Kesbangpol Metro Turun ke Sekolah-Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Paskibraka!

Foto : Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro Rosita turut serta dalam pra seleksi Paskibraka di SMA Yos Sudarso Kota Metro, Senin (22/1/2024).-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro mulai turun ke sejumlah sekolah di tingkat SMA di kota setempat. 

Kedatangan tim tersebut untuk melaksanakan pra seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Metro. 

Peserta yang lolos nantinya akan diseleksi kembali di tingkat Kota Metro hingga Provinsi Lampung. Bahkan siswa yang lolos juga berkesempatan menjadi Paskibraka tingkat nasional

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kepala Kesbangpol Kota Metro Rosita mengatakan kegiatan pra seleksi tersebut dilakukan ke seluruh sekolah di kota setempat. 

Di mana kegiatan tersebut diagendakan diselenggarakan selama 11 hari kedepan hingga awal Februari 2024 mendatang. 

"Hari ini adalah hari pertama pra seleksi atau kunjungan kelas. Pra seleksi sebelum melaksanakan seleksi. Jadi kita mengunjungi sekolah-sekolah langsung masuk ke kelas-kelas, untuk melihat anak-anak baik yang ikut ekskul paskibraka maupun tidak," terangnya di sela-sela kegiatan seleksi di SMA Yos Sudarso Kota Metro, Senin (22//2024). 

Ia menjelaskan, nantinya siswa yang mampu dan mau serta memenuhi persyaratan dapat kembali mengikuti tahapan seleksi. Kegiatan tersebut rencana akan dilaksanakan selama bulan Februari. 

"Jadi yang mampu kemudian mempunyai minat dan persyaratannya cukup nanti kita bisa ikutkan tahapan seleksi di bulan Februari," jelasnya. 

BACA JUGA:Ikuti Pra Seleksi, SMA Yos Sudarso Kota Metro Dorong Siswa Lolos Paskibraka

Diakuinya, bahwa tidak mudah mencari siswa yang dapat mengikuti seleksi Paskibraka tersebut. Karena selain memenuhi persyaratan siswa tersebut juga harus memiliki keinginan dan mau mengikuti kegiatan tersebut. 

"Jadi di pra seleksi ini kita harus aktif mencari karena memang tidak mudah. Kadang-kadang kita melihat anak-anak itu tinggi, kelihatannya mau kelihatannya mampu, tapi ternyata tidak mau," ujarnya. 

Karena itu siswa-siswa harus termotivasi dan memiliki kemauan terlebih dahulu untuk untuk mengikuti kegiatan Paskibraka tersebut. 

"Jadi paling tidak mereka ini harus kita disemangati dulu untuk mewakili sekolah," ujarnya. 

Ia menjelaskan dalam kegiatan pra seleksi tersebut pihaknya baru melakukan turun ketiga sekolah. Ketiga sekolah tersebut diantaranya di SMAN 1, SMK Muhammadiyah 3 dan SMA Yos Sudarso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: