Alhamdulillah, Dosen Pengabdi UM Metro Raih Hibah Pengabdian RisetMu Tingkat Nasional

Alhamdulillah, Dosen Pengabdi UM Metro Raih Hibah Pengabdian RisetMu Tingkat Nasional

Foto: Desain bangunan pintu masuk UM Metro.-(Bungsu)-

RADARMETRO - Dosen-dosen pengabdi dari Universitas Muhammadiyah (UM) Metro meraih prestasi luar biasa dengan memperoleh hibah Pengabdian RisetMu tingkat nasional

Dua proyek pengabdian tersebut, yang dipimpin oleh Nurul Farida dan Lusi Marlisa, menunjukkan komitmen UM Metro dalam mengimplementasikan pengetahuan dan inovasi untuk memberdayakan masyarakat, khususnya bagi persyarikatan Muhammadiyah.

Nurul Farida dengan judul pengabdian "Pemberdayaan Kelompok Nasyiatul Aisiyah Pekalongan Melalui Pembuatan Bacoprint (Batik Ecoprint) Dengan Teknik Kupon (Kukus Dan Pounding) Dan Digital Marketing" berfokus pada memberdayakan kelompok Nasyiatul Aisiyah melalui pembuatan Bacoprint (Batik Ecoprint) dengan teknik kupon. 

Dengan pendekatan inovatif ini, Nurul Farida berharap dapat mengembangkan potensi ekonomi masyarakat dan meningkatkan keterampilan melalui penerapan digital marketing.

BACA JUGA:Cerita Menarik Herma, Mahasiswa UM Metro, Ikuti MSIB Angkatan 5 Kemdikbud-Ristek

Sementara itu, Lusi Marlisa mengarahkan pengabdiannya pada "Pendampingan Dan Pencegahan Stunting Melalui Edukasi Dan Inovasi Pangan Berbasis Potensi Lokal Serta Meningkatkan Keterampilan Wirausaha Terhadap Produk Gizi di Aisyiyah Purwoasri Metro Utara." 

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan mencegah stunting melalui edukasi dan inovasi pangan berbasis potensi lokal. 

Selain itu, proyek ini juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan wirausaha terhadap produk gizi.

Kedua proyek pengabdian ini memberikan bukti konkret bahwa Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UM Metro telah berhasil melakukan hilirisasi produk penelitian kepada masyarakat, terutama bagi persyarikatan Muhammadiyah. 

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Metro Turun ke Sekolah-Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Paskibraka!

Ketua LPPM UM Metro, Dr. Muhfahroyin, menyatakan bahwa pengabdian ini merupakan sumbangsih ilmu civitas akademika kepada persyarikatan Muhammadiyah, sekaligus menunjukkan kontribusi nyata universitas dalam memberdayakan masyarakat melalui penelitian dan pengabdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: