UPT Microteaching FKIP UM Metro Adakan Workshop Kurikulum: Penyegaran Pengetahuan

UPT Microteaching FKIP UM Metro Adakan Workshop Kurikulum: Penyegaran Pengetahuan

Foto: UPT Microteaching FKIP UM Metro adakan workshop kurikulum untuk penyegaran pengetahuan dan fokus pada Kurikulum Merdeka.-(Fenny)-

RADARMETRO - Kepala Unit Pelayanan Teknologi (UPT) Microteaching dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) FKIP UM Metro, Bambang Eko S., M.Pd., menyelenggarakan workshop bagi para dosen FKIP UM Metro.

Acara ini bertujuan untuk memberikan penyegaran terkait pelaksanaan microteaching dan menekankan pentingnya penanaman pengetahuan kurikulum merdeka kepada mahasiswa.

Sebagai pembuka acara, Bambang Eko S., M.Pd., yang juga merupakan dosen Pendidikan Bahasa Inggris, memberikan pandangan yang mendalam terkait pelaksanaan microteaching di FKIP UM Metro.

Ia menyoroti pemahaman mahasiswa terkait lesson study dan menekankan urgensi pemahaman terkait kurikulum merdeka.

BACA JUGA:Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Adakan Bedah Kurikulum Merdeka

Ia berharap, setelah kegiatan microteaching ini selesai, mahasiswa dapat memahami dengan utuh tentang kurikulum merdeka, profil pelajar pancasila, dan mampu membuat modul ajar.

Sharing session ini dibuka oleh Dekan FKIP UM Metro, Dr. Arif Aththibby, M.Si. Dalam sambutannya, Dr. Arif Aththibby, M.Si., mengajak seluruh dosen untuk terus mengupdate isu-isu terbaru terkait kurikulum merdeka yang diterapkan di sekolah-sekolah.

Ia menekankan pentingnya keterlibatan aktif dosen dalam mendukung dan mengimplementasikan kurikulum merdeka untuk memberikan pemahaman yang baik kepada mahasiswa.

BACA JUGA:Jalan Nyaris Putus, Warga Tanam Pohon Pisang, Pj Bupati Dinilai Tidak Utamakan Kepentingan Umum

Acara ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan pemahaman dan kualitas pengajaran di FKIP UM Metro, sekaligus mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka yang tengah diterapkan secara nasional.

Semoga workshop ini memberikan dampak positif dan memperkuat komitmen FKIP UM Metro dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan tuntutan zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: