Firsada Membuka Acara Musrenbang di Kecamatan Lambu Kibang

Firsada Membuka Acara Musrenbang di Kecamatan Lambu Kibang

Foto: Kegiatan musrenbang yang dihadiri Pj Bupati Tubaba.-(Rusman)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung hadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 di Kecamatan Lambu Kibang, Kamis (01/02/2024). 

Kegiatan musrenbang yang dilaksanakan di balai Tiyuh/Desa Kibang Budi Jaya itu berlangsung akrab. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati M Firsada menyampaikan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

"Musrenbang itu melalui bagian perencanaan pembangunan, dari tingkat tiyuh naik ke tingkat kecamatan dan dibahas lagi di tingkat kabupaten oleh DPRD dan TAPD membuat perioritas pembangunan," ujarnya.

BACA JUGA:Bayana Buka Musrenbang Kecamatan Gunung Agung, Ini Pesannya

Berbicara pembangunan tentu saja tak lepas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang setiap tahunnya dianggarkan. 

Perlu diketahui bersama bahwa APBD Kabupaten Tulangbawang Barat pada tahun 2024 ini sebesar Rp928,048 miliar. 

"Namun demikian, kita menyadari bahwa APBD kita masih belum bisa mencukupi semua kebutuhan pembangunan, meski Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat telah berupaya melaksanakan anggaran sesuai dengan kebutuhan, terutama dalam penanganan kesehatan, penyediaan jaring pengaman sosial dan penguatan perekonomian daerah," ujarnya. 

BACA JUGA:Sulpakar Paparkan Capaian Pembangunan di Musrenbang RKPD 2025 dan Rembuk Stunting

Mengenai usulan kepalo tiyuh dan masyarakat Kecamatan Lambu Kibang, tidak bisa diprioritaskan di tahun 2024 namun jangan sampai berkecil hati.

"Nanti kita realisasikan di tahun berikutnya dengan secara bertahap," janjinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: