H-1 Jokowi ke Lamteng, Jalan Simpang Randu menuju Rumbia Diperbaiki

H-1 Jokowi ke Lamteng, Jalan Simpang Randu menuju Rumbia Diperbaiki

Foto: Screenshot video amatir warga saat alat berat meratakan Jalan Simpang Randu menuju Seputih Surabaya menjelang sehari kedatangan Presiden RI Jokowi.-(MH Naim)-

RADARMETRO - Sehari menjelang kedatangan Presiden RI Jokowi ke Rumbia, Lampung Tengah (Lamteng), jalan yang menghubungkan Simpang Randu menuju Rumbia mulai dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Selasa (2/5/2023).

Dikabarkan Presiden Jokowi akan 'blusukan' ke Provinsi Lampung pada Rabu, 3 April 2023. Salah satu agenda Presiden meninjau jalan rusak di Rumbia, Lamteng, yang belakangan ini viral.

Untuk mempersiapkan kedatangan orang nomer satu di Indonesia, tentunya segala sesuatu dipersiapkan oleh Pemprov Lampung. Mulai dari keamanan yang melibatkan TNI dan Polri, hingga memperbaiki jalan yang hendak dilalui iring-iringan Presiden Jokowi.

Gubernur Lampung Arinal Junaidi juga telah meninjau langsung jalan menuju Kecamatan Rumbia, didampingi Bupati Lamteng Musa Ahmad pada Senin (1/5/2023) lalu.

Selain Gubernur, terlihat juga Kapolda Lampung Helmy Santika, Danrem 043 Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, Sekda Lampung Tengah, Kepala Perangkat Daerah, dan unsur pemerintahan terkait.

Dalam kesempatan itu, Arinal mengatakan bahwa akan ada percepatan pembangunan jalan mulai Jalan Kota Gajah-Simpang Randu, Simpang Randu-Seputih Surabaya, dan Ruas Seputih Surabaya-Sadewa.

Terbukti, mulai sore hari setelah Gubernur dan rombongan meninggalkan lokasi tersebut, sejumlah alat berat diterjunkan untuk meratakan lubang jalan. 

BACA JUGA:Alasan Acara Partai, Ketua DPRD Tubaba Tidak Hadir Peringatan Otda dan Hardiknas

Warga setempat merasa senang akan adanya pembangunan jalan. Mereka turut membagikan video saat alat berat mulai beroperasi meratakan jalan.

"Simpang Randu sudah mulai di hotmix Mase, sudah di rata calonnya bagus semua," ujar perekaman video yang diterima radarmetro.disway.id pada Selasa  (2/5/2023).

Selain itu, warga setempat yang bernama Adi (34) mengatakan alat berat guna percepatan pembangunan sudah diturunkan jalan sejak Senin sore setelah kedatangan Gubernur Lampung. Kemudian mulai beroperasi pada Selasa pagi.

"Kemarin sore itu (alat berat) sudah ada," ujarnya.

Ia juga mengatakan, perbaikan jalan tersebut sudah dinanti-nanti warga serta pengguna jalan selama ini. Lantaran sudah mengalami kerusakan parah bertahun-tahun.

"Parah, kalau di sini (Simpan Randu) sampai Rumbia sana, kabar kedatangan Jokowi besok ini lah langsung diperbaiki, kalau engga didatengin kayak gitu entah kapan diperbaiki jalan rusak, rusaknya parah," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: