Pj Bupati Pringsewu Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukoharjo

Pj Bupati Pringsewu Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukoharjo

Foto: Musrenbang yang digelar di Kabupaten Pringsewu.-(Reza)-

RADARMETRO - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2025 Kecamatan Sukoharjo digelar serta dibuka oleh Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur di GSG Kecamatan Sukoharjo, Senin (5/2/2024).

Menyampaikan sambil tertulis, Pj Bupati Pringsewu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur mengatakan salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah mengentaskan kemiskinan ekstrem, penanggulangan stunting, dan peningkatan kualitas SDM.

"Khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrem, saya minta kepada para kepala pekon agar segera menyampaikan data warga masyarakatnya yang memang masuk dalam kriteria kemiskinan ekstrem dan perlu mendapat penanganan khusus serta segera dapat dilakukan verifikasi lapangan, guna mengetahui kondisi yang sesungguhnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Raffi Ahmad Bantah Tuduhan Pencucian Uang, Hotman Paris Siapkan Tantangan Seru!

Pj Bupati Pringsewu melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan juga mengatakan musrenbang tingkat kecamatan l bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi yang diharapkan akan menghasilkan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan pekon, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

"Berdasarkan hasil konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu 2025, telah ditetapkan tema pembangunan Pringsewu tahun 2025 yaitu Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah," katanya. 

BACA JUGA:Pj. Bupati Tuba Barat 'Turun' ke Musrenbang Kecamatan Pastikan Serap Aspirasi dan Usulan

Selain di Kecamatan Sukoharjo, musrenbang juga digelar di Kecamatan Pagelaran dan Banyumas, dihadiri jajaran pemerintah daerah, kecamatan serta uspika dan kapekon se-kecamatan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: