Rumah di Banjarsari Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai Rp100 Juta

Rumah di Banjarsari Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai Rp100 Juta

Foto : Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kota Metro melakukan pemadaman api yang membakar kediaman warga di Jalan Nangka, Banjarsari, Metro Utara. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro menerjunkan tiga unit mobil pemadam dalam peristiwa kebakaran di kediaman almarhum Waridi.

Peristiwa kebakaran rumah tersebut tepatnya terjadi di kediaman almarhum Waridi di Jalan Nangka, Nomor 32, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, sekitar pukul 14.05 WIB, Selasa (6/2/2024). 

Dalam peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Terlebih meski dalam keadaan kosong, di dalam rumah tersebut terdapat sejumlah terdapat properti berharga milik almarhum. 

Dikonfirmasi radarmetro.disway.id, Kabid Damkar dan Penyelamatan, Satpol PP Kota Metro, Mirwan Hakim menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut tepatnya terjadi pukul 14.05 WIB. Saat itu, Arjito warga setempat melihat api mulai melalap kediaman almarhum Waridi. 


Foto: Proses pemadaman api rumah terbakar di metro-(Ria Riski A.P)-

BACA JUGA:Raffi Ahmad Bantah Tuduhan Pencucian Uang, Hotman Paris Siapkan Tantangan Seru!

"Melihat kejadian itu, Arjito dan warga berusaha memadamkan api. Tapi dikarenakan api terlalu besar dan dikhawatirkan merambat ke rumah warga sekitar, Arjito menghubungi Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kota Metro," terangnya. 

Mendapat laporan kejadian kebakaran tersebut, Satgas Damkar dan Penyelamatan melakukan pengecekan di lokasi. Ini untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. 

"Setelah mendapat informasi valid, kemudian Satgas damkar meluncurkan 3 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sat Pol PP Kota Metro. Selain itu juga personil satgas Pemadam Kebakaran menuju ke.lokasi kejadian," bebernya. 

Petugas Damkar pun tiba di lokasi sekitar pukul 14:15 WIB. Namun api sudah membesar dan personil langsung melakukan pemadaman.

"Sekitar pukul 14:50 WIB, api sudah dapat dipadamkan dan Satgas Damkar. Selanjutnya petugas melakukan pendinginan dan memastikan api dalam keadaan aman," ungkapnya.


--

BACA JUGA:SMSI Kota Metro Dapat Kehormatan Jadi Tim Penjemputan Habib Luthfi

Ditanya mengenai penyebab peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya menduga peristiwa tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: