Hasil Musdalub, Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD PJS Sumut

Hasil Musdalub, Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPD PJS Sumut

Foto: Suasana pelantikan DPD PJS Sumut dan DPC PJS se Sumut, Rabu (7/2/2024) di Kota Medan Sumut.-(Marhaba)-

Sementara, Kadiskominfo Sumatera Utara DR. Ilyas Sitorus yang diwakili Kabid IKP Kominfo Harvina Zuhra menyambut baik hadirnya PJS sebagai salah satu wadah wartawan di Sumatera Utara.

"Apalagi misi dan visi yang diusung PJS sangat mulia, menjadikan wartawan yang berintegritas, kompeten, dan profesional. Semoga kehadiran PJS disini bisa mewarnai dunia kewartawanan menjadi lebih indah dan menarik," ujar Harvina. 

Dia juga berharap PJS bisa membangun industri media menjadi maju. Insan pers yang tergabung di PJS diharap mampu menyajikan pemberitaan yang berimbang. 

"Wartawan itu suluh negeri. Karenanya mari kita bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di negeri ini. Sajikan berita yang berimbang (cover bold side) untuk disampaikan kepada publik. Peran wartawan sangat besar dalam membangun negeri ini," pungkasnya.

Tertib Administrasi dan Kompeten

Sementara, Ketum PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya menyampaikan, dilaksanakannya Musdalub ini setelah melewati mekanisme organisasi. 

PJS memiliki visi terwujudnya jurnalis yang berintegritas, kompeten, dan profesional. Untuk itu, seluruh anggota PJS wajib hujumnya ikut uji kompetensi wartawan.

"UKW harga mati. Agar tidak dicap sebagai wartawan Bodrex, wartawan abal-abal, dan julukan diskriminasi dikalangan wartawan, maka kita harus meng-upgrade diri dengan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW). Dengan UKW ini kita bisa menyandang prediket sebagai wartawan yang kompeten," tegasnya.

BACA JUGA:Menengahi Konflik Internal, DPP PJS Ambil Alih Kepengurusan DPD Sumut

Dikesempatan itu Mahmud juga meminta kepada seluruh pengurus DPD dan DPC untuk bergerak cepat, terutama dalam hal tertib administrasi. 

"Ini menjadi modal kita untuk mendaftarkan PJS sebagai konstituen dewan pers. Oleh karena itu, lengkapi semua administrasi di kepengurusan. Jangan ada data yang dimanipulasi," ucap Mahmud sembari mengatakan sangat mengapresiasi semangat para pengurus di DPD dan DPC di Sumatera Utara untuk mengibarkan bendera PJS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: