Kapolres Tuba Jamin Keamanan Warga Datang ke TPS

Kapolres Tuba Jamin Keamanan Warga Datang ke TPS

Foto: Janji keamanan yang diberikan polisi saat Pemilu 2024.-(Sopian)-

RADARMETRO - Polres Tulangbawang, Polda Lampung menggelar Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2024 pada tahap pungut suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di lapangan mapolres setempat, Senin (12/02/2024) sore.

Apel kesiapan dan serpas tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Triano Iqbal yang dihadiri oleh Danlanud Pangeran M Bun Yamin, Letko Pnb Yosi Hadi Wiyanto, Kapolres Tulangbawang AKBP James H Hutajulu, Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, PJU Polres, dan Forkopimda Tulangbawang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0426 Tulangbawang juga membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan mengajak semua stakeholder yang terlibat untuk saling merangkul serta bersinergi dalam pengamanan di TPS.

"Apel serpas yang kita gelar ini, merupakan pengecekan kesiapan penyelenggaraan pemilu mulai dari kesiapan personel, serta kesiapan serpras sebelum dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu 2024," kata Letkol Inf Iqbal.

BACA JUGA:KPU Tubaba Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penghitungan Suara


Foto: Kapolres Tuba Jamin Keamanan Warga Datang ke TPS-(Sopian)-

Di tempat yang sama, Kapolres Tulangbawang mengatakan bahwa pada tahap pungut suara Pemilu 2024 di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengan Nyappur terdapat 1.307 tempat pemungutan suara (TPS) dengan rincian 1.261 TPS kurang rawan, 36 TPS rawan, 8 TPS sangat rawan, dan 2 TPS khusus (berada di Rutan Kelas IIB Menggala).

"Untuk mengamankan 1.307 TPS tersebut, kami mengerahkan 264 personel dengan rincian 228 personel dari Polres dan 36 personel BKO Polda Lampung, serta menyiagakan 31 personel BKO Dit Samapta Polda Lampung," kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, agar seluruh personel yang terlibat langsung dalam Pam TPS pada tahap pungut suara Pemilu 2024 untuk tetap menjalin kebersamaan, kekompakan, dan setia kawan antar sesama personel serta stakeholder lainnya.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jangan pernah underestimate, serta tingkatkan kepercayaan dan empati masyarakat terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas Pam TPS," terang AKBP James.

BACA JUGA:Lagi, Polres Tulangbawang Deklarasikan 8 Kampung Damai Pemilu

Orang nomor satu di Polres Tulangbawang ini menambahkan, berikan rasa tenang kepada masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoaks, dan politik identitas yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Yakinkan warga masyarakat bahwa Polri bersikap netral dan memberikan jaminan keamanan sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti di TPS dengan rasa aman dan tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun," imbuh perwira dengan melati dua di pundaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: