KPU Tubaba Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penghitungan Suara

KPU Tubaba Menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penghitungan Suara

Foto: KPU Tubaba menggelar rapat koordinasi persiapan pemilu.-(Rusman)-

RADARMETRO - Ketua KPU Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung menggelar rapat  koordinasi persiapan pelaksanaan dalam rangka penghitungan  surat suara rekapitulasi dan juga distribusi logistik.

Tujuan ini adalah untuk penyamaan persepsi terkait pelaksanaan rekapitulasi di kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tubaba Yudi saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Penghitungan dan Rekapitulasi Surat Suara serta pelaksanaan Distribusi Logistik pada Pemilu 2024 di Hotel Wisma Asri, Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Rabu (07/02/2024).

“Mari kita seluruh  masyarakat gunakan hak pilihnya karena Tubaba dalam pemilu ini menjadi di atas target rata-rata partisipasi pemilih nasional mudah-mudahan di Pemilu 2024 ini partisipasinya Kabupaten Tubaba semakin tinggi,” ucapnya.

Yudi mengimbau kepada masyarakat agar pada tanggal 14 Februari mendatang supaya tidak golput.

"Untuk menentukan pilihannya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) berikan hak pilih kita untuk Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota. Mari kita ciptakan pemilu berjalan aman, nyaman, dan damai,” ucap Yudi.

BACA JUGA:Polres Tulangbawang Gelar TWG dan Latihan Dalmas di Kantor KPU, Ini Tujuannya

Selain itu Yudi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pemangku kepentingan seperti Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tubaba, TNI-Polri, Bawaslu yang terus mendukung dalam rangka proses di semua tahapan penyelenggara pemilu ini.

“Enam hari lagi akan sampai dalam pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS. Semua stakeholder, PPK, PPS, KPPS, mari kita sukseskan pemilu tahun 2024 ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, rapat koordinasi bersama stakeholder PPK tersebut dalam pelaksanaan pemungutan suara dan rekapitulasi dan distribusi logistik. 

Untuk penyamaan persepsi terkait penghitungan pemungutan suara di TPS serta rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten kota.

“Persiapan kita untuk mendistribusikan logistik, pendistribusian sendiri ada tiga skema. Pada tanggal 10-11 dari gudang logistik ke kecamatan, pada tanggal 12 dari kecamatan ke tiyuh (desa), kemudian dari tiyuh ke masing-masing TPS pada tanggal 13,” ucapnya.

BACA JUGA:Fokus Utama Pemkab Tubaba Menjaga Netralitas ASN saat Pemilu

Hadir dalam kegiatan rakor tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Bayana, Plt Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mubarok, Bawaslu, seluruh camat, seluruh PPK, perwalian TNI-Polri, Kasat Pol-PP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: