Kabupaten Pringsewu Masuk Nominasi Penerima Penghargaan Pembangunan Daerah

Kabupaten Pringsewu Masuk Nominasi Penerima Penghargaan Pembangunan Daerah

Foto: Pj Bupati Pringsewu menguap syukur atas prestasi daerah yang dipimpinnya.-(Reza)-

RADARMETRO - Kabupaten Pringsewu masuk nominasi penerima Penghargaan  Pembangunan Daerah (PPD) dari Pemerintah Provinsi Lampung

Terkait hal tersebut, tim dari Pemerintah Provinsi Lampung melakukan penilaian tahap II terhadap sejumlah aspek di Kabupaten Pringsewu. 

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menerima tim penilai di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (13/2/2024) mengaku bersyukur Kabupaten Pringsewu masuk nominasi penerima PPD.

Adi Erlansyah pada acara yang dihadiri jajaran pemerintah daerah dan DPRD serta berbagai elemen lainnya juga menyampaikan sekilas gambaran Kabupaten Pringsewu dengan luas wilayah 617,19 km2 berpenduduk 419.590 jiwa, terdiri 215.211 pria dan 204.379 wanita, tersebar di 126 pekon, 5 kelurahan dan 9 kecamatan.

BACA JUGA:Rektor IBN Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024, Jangan Golput Ya

"Kepadatan penduduk Kabupaten Pringsewu adalah 679,84 jiwa/km2, dengan laju pertumbuhan penduduk rata-rata 1,25%," jelasnya. 

Andrya Y Hastuti dari tim penilai mengatakan PPD merupakan kegiatan rutin setiap tahun guna meningkatkan keterpaduan pembangunan pusat dan daerah, sekaligus bentuk evaluasi komprehensif terhadap provinsi dan kabupaten/kota.

"Berharap Kabupaten Pringsewu nantinya dapat mengikuti penilaian pada tahap berikutnya untuk mewakili Provinsi Lampung," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Pringsewu Amankan Distribusi Logistik Pemilu dari PPK ke PPS

Sementara itu, Kepala Bappeda Pringsewu Imam S Raharjo mengatakan, Pemkab Pringsewu terus berupaya membangun di segala bidang dengan memanfaatkan berbagai potensi yang dimiliki beserta inovasi. 

"Inovasi yang kita unggulkan adalah Desa Wisata Terpadu Lugusari. Hal ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: