Pastikan Surat Suara Hasil Hasil Pemilu Aman, Ini Langkah Kapolres Metro!

Pastikan Surat Suara Hasil Hasil Pemilu Aman, Ini Langkah Kapolres Metro!

Foto : Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho melakukan pengawalan langsung surat suara hasil pemilu menuju Kantor PPK.-(Istimewa)-

RADARMETRO - Proses pendistribusian surat suara hasil pemilihan umum (Pemilu) terus dilakukan.

Di mana dalam proses pendistribusian tersebut tampak pengawalan ketat oleh aparat kepolisian Resort Kota Metro.

Kali ini pengawalan juga langsung dilakukan oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho dalam pendistribusian logistik pemilu dari kelurahan hingga kecamatan, Jumat (16/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres menjelaskan pengawalan dilakukan untuk memastikan agar proses pendistribusian logistik pemilu berjalan lancar dan aman.

"Saat ini tahapan pendistribusian logistik pemilu dari TPS (Tempat Pemungutan Suara) ke PPK (Penitia Pemilihan Kecamatan) masih berlangsung. Dan kami kawal proses ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," terangnya.

Menurutnya, pengawalan tersebut dilakukan mulai dari proses pemungutan suara hingga rekapitulasi surat suara pemilu.

BACA JUGA:KPU Metro Minta Warga Tunggu Hasil Real Count, Ternyata Ini Alasannya!

Terlebih Polres Metro juga telah membentuk tim dalam Operasi Mantap Brata Krakatau 2024. Dalam operasi ini pihaknya telah menempatkan personil untuk bertugas di seluruh TPS.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa secara umum pelaksaan pemilu tahun ini berjalan lancar dan aman.

Meski demikin proses pengamanan akan terus dilakukan hingga hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai dilakukan.

"Secara umum pelaksanaan pemungutan suara di Kota Metro berlangsung aman dan terkendali," ungkapnya.

Ia mengaku bahwa pengawalan yang dilakukannya tersebut sebagai bentuk partisipasi dan motivasi untuk seluruh anggotanya. 

Sehingga pesta demokrasi pada pemilu tahun ini dapat dapat berjalan sukses. Terlebih tugas pengawalan tersebut melekat pada polri

Tidak hanya itu, tambahnya, pengawalan juga dilakukan untuk memastikan bahwa logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: