Hadiri Pleno PPK, Begini Pesan Camat Banjarbaru

Hadiri Pleno PPK, Begini Pesan Camat Banjarbaru

Foto: Rapat Pleno rekapitulasi di Banjarbaru Tulangbawang -(Sopian)-

RADARMETRO - Camat Banjarbaru, Kabupaten Tulangbawang, Wayan Wilarahula Putra menghadiri pleno rekapitulasi suara tingkat kecamatan di aula panitia pemilihan kecamatan (PPK) setempat, Selasa (20/2/2024). 

Dari pantauan di lapangan, proses rekapitulasi tingkat Kacamatan Banjarbaru berlangsung dengan seru. Para saksi dari masing-masing partai politik maupun dari para Calon Legislatif (Caleg) juga turut hadir.

Selain dihadiri Camat Banjarbaru, rapat pleno dihadiri juga Kapolsek Banjaragung  AKP M. Taufiq, S.H., M.H., Panwascam, dan PPK.

BACA JUGA:Kapolres Tulangbawang Bagikan Bingkisan kepada Petugas Pengamanan di PPK

Camat Wayan Wilarahula mengatakan, rapat pleno rekapitulasi di wilayah Kecamatan Banjarbaru  meliputi hasil pemungutan suara dari 10 kampung yang terdiri dari 45 tempat pemungutan suara (TPS).

Rapat pleno ini, katanya, akan digelar selama paling lama 15 hari. Terhitung dari tanggal 20 Februari  sampai dengan selesai.

"Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang melaksanakan rapat pleno penghitungan dan perolehan suara pada Pemilu  kemarin. Semuanya serentak dimulai pada hari ini," kata Wayan. 

Dia menyebutkan, rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara ini dilakukan secara berjenjang. Mulai dari perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten.

BACA JUGA:BRI Cabang Tulangbawang Gelar Pelatihan Pelayanan Publik Bersama Polisi

Selain itu, camat turut mengingatkan kepada PPK Banjarbaru agar dapat meneliti dan membaca dengan lebih cermat lagi pada surat C Hasil  dalam rapat pleno ini. 

"Harapannya, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di tingkat kecamatan ini, dapat berjalan aman dan lancar dan tertib, serta tidak ada terjadi kendala apapun," tandas Wayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: