Warga Metro Geruduk Pasar Cenderawasih Metro, Ternyata Karena ini!

Warga Metro Geruduk Pasar Cenderawasih Metro, Ternyata Karena ini!

Foto : Warga Kota Metro tampak rela mengantri panjang untuk bisa mendapatkan harga bahan pokok makanan dengan harga murah yang digelar di Halaman Pasar Cenderawasih Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Antusias masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok makanan dengan harga murah di Kota Metro cukup tinggi.

Ini menyusul naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota setempat. Tak heran jika kondisi tersebut membuat kegiatan Operasi Pasar Bazar Jumat yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro di Halaman Pasar Cenderawasih diserbu warga, Jumat (23/2/2204).

Pantauan di lapangan sejumlah harga kebutuhan pokok makanan tampil dijual murah. Kondisi tersebut pun membuat warga rela mengantri panjang untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok makanan tersebut.

Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman mengatakan kegiatan Operasi Pasar Bazar Jumat tersebut sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi kebaikan harga bahan pokok makanan.

"Inilah salah satu bukti pemerintah Kota Metro sangat serius, melihat apa yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk pelayanan operasi pasar," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Operasi Pasar Bazar Jumat tersebut juga sebagai upaya pemerintah dalam  pengendalian inflasi.

"Kota Metro harus lebih cepat untuk melayani masyarakat. Kemudian menjaga stabilitas harga di kota ini," jelasnya.

Ia menyebut bahwa pihaknya kedepan akan kembali menggelar operasi pasar bersama lintas intansi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Nanti kita akan gelar lagi Operasi pasar bersama lintas instansi, seperti Bulog dan OPD terkait," ungkapnya.

Sementara itu, terkait stok bahan makanan pihaknya menyebut bahwa  stok beras aman. Ia juga menyakini bahwa harga beras akan kembali normal.

"Bulan depan sudah panen raya jadi tenang saja. Insyaallah harga semakin normal. Biasa setiap tahun menjelang Ramadhan dan Idul Fitri itu biasa," tukasnya.

BACA JUGA:Harga Beras di Metro Melambung, Disdag dan Tim Gabungan Sidak Pasar dan Distributor


--

Dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro, Elmanani mengatakan, dalam kegiatan Operasi Pasar Bazar Jumat tersebut berbagai komoditas makanan disediakan dengan harga murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: