Kapolres Mesuji Cek Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Kapolres Mesuji Cek Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional

Foto: Kapolres Mesuji Cek Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional-(Nara J Afkar)-

RADARAMETRO - Kapolres Mesuji, Polda Lampung AKBP. Ade Hermanto. S.IK.CPHR., didampingi Wakapolres Kompol. Juli Sundara., dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Mesuji  melakukan pengecekan ketersedian bahan pokok di beberapa pasar tradisional di Bumi Ragab Begawe Caram, senin (26/02/24).

Menurut Kapolres, pengecekan tersebut dilakukan untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah hasil cek harga kebutuhan pokok di dua Pasar (Brabasan dan Simpang Pematang-Red) stok kebutuhan pokok relatif aman, walau harga mulai merangkak naik,"terangnya.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah Di Simpang Pematang

Dikatakan alumni Akpol 2002 itu, beberapa kebutuhan yang harga mulai naik antara lain seperti beras, telur dan cabai,"Dan untuk mensiasati kenaikan harga, kami sudah koordinasikan dengan pemerintah daerah melalui Dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) untuk segera melakukan operasi pasar murah,"ujarnya.

Sementara dihubungi terpisah Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa, memastikan Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dalam waktu dekat akan segera melakukan operasi pasar murah, menjelang Ramadhan.

BACA JUGA:Peringati HPSN, Pemkab Mesuji Gelar Aksi Bersih-bersih di Kecamatan Rawajitu Utara

"Kalau koperindag kemungkinan akan mengadakan operasi pasar murah menjelang Ramadhan, sesuai petunjuk Pak Bupati dan Pak Sekda bahwa untuk mencegah terjadinya inflasi, maka kegiatan operasi pasar murah akan dilakukan secara situasional tidak terjadwal seperti sebelumnya,"jelas Sunardi singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: