Tekan Inflasi, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah Di Simpang Pematang

Tekan Inflasi, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah Di Simpang Pematang

Foto: Tekan Inflasi, Pemkab Mesuji Gelar Operasi Pasar Murah Di Simpang Pematang -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Dalam rangka mengendalikan Inflasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) bekerjasama dengan Bulog menggelar Pasar Murah/Operasi Pasar di Desa Simpang Pematang, tepat nya di depan Pasar Rakyat Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Selasa (20/02/2024).

Sekertaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S.sos, dalam hal ini mewakili PJ Bupati Mesuji Drs Sulpakar MM  mengatakan diselenggarakan nya pasar murah ini bertujuan untuk memberikan solusi yang nyata bagi masyarakat yang dalam hal ini mengalami inflasi.

"Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat Mesuji yang pada saat ini mengalami kenaikan harga, dengan di adakan nya pasar murah ini mudah-mudahan masyarakat yang terdampak inflasi dapat terbantu perekonomian nya", Ungkap Syamsudin dalam sambutan nya dan sekaligus membuka kegiatan pasar murah/operasi pasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Mesuji Porikarlia Sulpakar sangat mendukung dengan di adakan nya kegiatan pasar murah ini karna sangat membatu sekali terhadap masyarakat yang pada saat ini mengalami kenaikan harga/inflasi.

BACA JUGA:Kapolres Mesuji Rutin Mengecek Langsung Situasi Pleno dan Berikan Bantuan Kepada Petugas PPK


--

"Alhamdulillah ini semua sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang pada situasi ini mengalami kelangkaan dan kenaikan harga bahan pokok, saya sangat bahagia melihat antusias warga dengan ada nya pasar murah ini mudah-mudahan masyarakat Mesuji sangat terbantu,"ungkapnya. 

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Mesuji, Sunardi SE mengatakan, gelaran pasar murah di Pasar Simpang Pematang ini menyuplai bahan pokok sembako seperti beras 30 ton , gula pasir 3 ton, minyak goreng 3 ton, tepung 2 ton, dengan sasaran bagi masyarakat yang terdampak Inflasi.

"Saya menghimbau kepada masyarakat dengan terjadi nya kenaikan harga kebutuhan pokok ini masyarakat jangan gaduh karena pemerintah pasti akan tetap memperhatikan dan memberi solusi terhadap masyarakat,"ungkap Sunardi.

Dikatakan Sunardi, bahwa kegiatan pasar murah masih akan terus digelar secara berkelanjutan di setiap kecamatan dan lihat situasi nya, apabila di kecamatan tersebut sangat membutuhkan bisa kita ada kan hingga dua kali kegiatan pasar murah ini, untuk mengatasi inflasi yang sangat dirasakan oleh masyarakat. 

"Tujuan dilakukannya pasar murah ini, adalah langkah yang dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,"tambahnya.

BACA JUGA:Pastikan Proses Pleno Rekapitulasi Di PPK Berjalan Aman Kapolres Mesuji Pantau Langsung Situasi Di Lapangan

Hadir dalam gelaran pasar murah tersebut, Sekertaris Daerah Mesuji Syamsudin S.Sos., Kepala Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan Sunardi SE, Ketua tim penggerak PKK Mesuji Porikarlia, Kepala Dinas Pertanian  Pariman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mesuji, Camat Simpang Pematang M Belli Oscar, Kepala Desa Se-Kecamatan Simpang Pematang, dan ribuan masyarakat desa setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: