Pj Bupati Tubaba Tinjau Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Pj Bupati Tubaba Tinjau Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Foto : Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada meninjau lokasi tekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2024.-(Rusman)-

RADARMETRO - Dalam rangka mensukseskan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada meninjau lokasi rapat pleno tingkat kabupaten.

Rapat pleno tersebut rencananya akan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) ZA Pagar Alam, Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik pada 29 Februari 2024 mendatang.

Dalam tinjauannya, Pj Bupati M. Firsada, mengatakan pelaksanaan rapat pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai dengan pergeseran logistik ke tingkat kabupaten berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Sebelumnya proses pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara di PPK sudah berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan adanya kendala yang berarti," ujarnya, Selasa (27/2/2024). 

Menurutnya, lancarnya proses tersebut tidak lepas dari fungsi pengawasan dan pengamanan yang telah dilakukan dengan maksimal. Sehingga  terciptanya kondusifitas pada setiap tahapan pemilu di Kabupaten Tubaba.

BACA JUGA:Kapolres dan KPU Pastikan Kesiapan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Pringsewu

"Rekapitulasi kemarin sudah berjalan lancar, tidak ada gangguan yang berarti karena pengamanannya sudah sedemikian rupa dan hanya petugas yang berwenang saja yang dapat masuk. Sehingga alhamdulillah tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” ujarnya.

Dia menilai, penyelenggara pemilu memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga integritas dalam menjalankan tanggung jawab serta wewenangnya pada setiap tahapan pemilu. Terlebih saat momen krusial seperti tahapan rekapitulasi perolehan suara, yang prosesnya dilakukan melalui rapat pleno terbuka.

"Kami berharap rapat pleno rekapitulasi di tingkat kabupaten nantinya dapat berjalan tertib, kondusif dan lancar," ungkapnya.

Dia berpesan kepada seluruh  stakeholders terkait dan lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan. Sehingga terlaksana  pemilu yang lancar hingga tahapan akhir.

"Masyarakat saya kira sudah berperan dengan sangat baik, sudah melaksanakan hak pilihnya, sekarang tinggal bersabar menunggu proses sampai tuntas," katanya.

BACA JUGA:KPU Metro Lakukan Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu, Berikut Prosesnya!

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri khususnya Polres Tubaba yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2024 di Tubaba. Sehingga berjalan seperti yang diharapkan," pungkasnya.

Turut mendampingi peninjauan lokasi tersebut, Kapolres Tubaba, Ketua KPU Tubaba, dan Ketua Banwaslu Tubaba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: