Maraknya Kasus DBD, Camat RJU dan Jajaran Giat Lakukan Kebersihan

Maraknya Kasus DBD, Camat RJU dan Jajaran Giat Lakukan Kebersihan

Foto: Maraknya Kasus DBD, Camat RJU dan Jajaran Giat Lakukan Kebersihan-(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Mengantisipasi maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Mesuji, jajaran Kecamatan Rawa Jitu Utara segera melakukan langkah-langkah taktis dan cepat untuk menanggulangi dan melakukan pencegahan.

Sejak di lantik pada 12 Februari 2024 Camat Rawa Jitu Utara Hendra Kurniawan, langsung turun gunung ke desa-desa untuk melakukan pemantauan dan peninjauan langsung ke desa, selain melakukan sosialisasi, perkenalan dan persiapan pelaksanaan kegiatan juga melakukan pengecekan kebersihan di beberapa tempat-tempat umum, seperti balai desa, di Kecamatan setempat.

BACA JUGA:Tak Sengaja Bertemu Kapolres Mesuji, Mbah Radikun Dapet Ini

"Demi menjaga kebersihan kita fokuskan di lingkungan Kecamatan Rawa Jitu Utara, hampir setiap hari kita melaksanakan giat kebersihan, dalam waktu dekat, tepatnya hari Jumat ini kita bersama dengan Puskesmas Panggung Jaya akan melakukan gotong royong sekaligus penyuluhan ke masyarakat juga melakukan pembasmian jentik nyamuk," ujar Hendra.

Mantan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Mesuji itu mengapresiasi antusias masyarakat luar biasa dalam kegiatan kebersihan dan gotong-royong.

Sebab, setiap jumat di seluruh wilayah desa Se-Kecamatan Rawa Jitu Utara melakukan gerakan kebersihan serentak.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Beras dan Bibit Cabai Untuk Warga Tiga Desa Tua di Tanjung Raya

"Kita akan terus melakukan gerakan kebersihan dan penanggulangan demam berdarah dan bersinergi dengan unsur-unsur terkait, agar kedepan khususnya di RJU tidak ada masyarakat yang terkena demam berdarah," tutup Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: