Kadis Dikbud Lampung Dukung Program APSI PTMA

Kadis Dikbud Lampung Dukung Program APSI PTMA

Foto: Kadis Dikbud Lampung Dukung Program APSI PTMA-(Bungsu)-

RADARAMETRO - Dalam upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Dr. Sulpakar, M.M., dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap program Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA).

Hal ini disampaikan saat Dr. Sulpakar, M.M. mewakili Gubernur Lampung membuka acara Musyawarah Nasional APSI PTMA yang bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Menurut Dr. Sulpakar, M.M., tujuan dari program APSI ini merupakan langkah yang mulia untuk mendorong perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan, khususnya dalam bidang studi informatika.

BACA JUGA:Dorong Softskill Mahasiswa, UM Metro Gelar Pelatihan Pengelolaan Podcast

Dukungan ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Provinsi Lampung dalam memajukan sektor pendidikan dan teknologi informasi.

Dalam pernyataannya, Dr. Sulpakar, M.M. menyampaikan bahwa upaya untuk memperoleh akreditasi prodi unggul merupakan langkah penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing lulusan.

Dia juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, perguruan tinggi, dan industri dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

BACA JUGA:Inovasi Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Menginspirasi Guru-guru di Kota Metro

Di akhir pernyataannya, Dr. Sulpakar, M.M. mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama mendukung program APSI PTMA guna mencapai standar mutu yang lebih tinggi dalam bidang studi informatika, demi terciptanya generasi muda yang berkompeten dan berinovasi di era digital ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: