Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama

Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama

Foto: Buka Asistensi Penyusunan LPPD 2023, Sekda Tegaskan Kualitas dan Akurasi Informasi Harus Jadi Fokus Utama-(Rusman)-

RADARMETRO - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.Drs. M. Firsada, M.Si. diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Novriwan Jaya, S.P. membuka acara Pendampingan dan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Tubaba Tahun 2023. Di Ruang Rapat Bupati, Senin (04/03/2024).

Dalam sambutan Pj Bupati,yang diwakili  Sekda Novriwan menegaskan agar kualitas dan akurasi informasi yang terdapat dalam laporan tersebut harus menjadi fokus utama.

Setiap data yang disajikan harus dapat  dan memberikan gambaran yang jelas mengenai capaian, tantangan, dan rencana tindak lanjut dari setiap unit kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba.

BACA JUGA:Kapolres Tuba Paparkan 11 Sasaran Khusus Penindakan di Jalanan

"Saya juga ingin menegaskan pentingnya keterlibatan aktif dari seluruh jajaran pemerintah daerah dalam proses penyusunan LPPD ini. Para kepala OPD, camat, dan staf di berbagai unit kerja diharapkan untuk berkontribusi secara maksimal dalam mengumpulkan data, menganalisis capaian, serta merumuskan rencana tindak lanjut yang dapat mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan publik," tegasnya.

Dia menginstruksikan agar setiap tahapan dalam penyusunan LPPD dilaksanakan secara terbuka dan partisipatif. Setiap informasi yang disajikan dalam laporan harus dapat diakses oleh masyarakat, dan harus siap untuk mempertanggung-jawabkan setiap hasil kerja yang diungkapkan dalam LPPD.

"Saya ingin menekankan betapa pentingnya memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang dilaporkan dalam LPPD benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, evaluasi kinerja akan menjadi fokus utama dalam proses penyusunan laporan ini. Kita harus mampu melakukan analisis mendalam terhadap capaian yang telah dicapai serta mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan," pungkasnya.

BACA JUGA:Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim EKPKD Ditjen OTDA Kemendagri, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan  dan Politik, serta seluruh Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Tubaba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: