Pemkab Mesuji Panen Perdana Singkong Program CSV Bersama Kemendes PDTT RI

Pemkab Mesuji Panen Perdana Singkong Program CSV Bersama Kemendes PDTT RI

Foto: Pemkab Mesuji Panen Perdana Singkong Program CSV Bersama Kemendes PDTT RI-(Nara J Afkar)-

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Najmul Fikri mengatakan, sebelum pelaksanaan program ini, telah dilakukan persiapan, sosialisasi dan penjaringan minat, survei lokasi calon lahan dan monitoring secara berkala.

Tahapan dalam kerjasama ini masih pada fase demplot, kami sempat khawatir akan terjadi gagal panen karena pada saat menanam sempat dilanda kemarau yang cukup panjang (elnino).

BACA JUGA:Tinjau Lahan HGU PT SIP Yang Diduduki Masyarakat Adat Buay Mencurung, Ini Pesan Keras Kapolres Mesuji

"Alhamdullilah berkat ketekunan petani serta bimbingan dari pihak UJA hasil panennya bisa melampaui target. Atas keberhasilan demplot ini kami berharap kerjasama ini dapat terus dikembangkan sehingga petani yang ikut menjadi peserta dapat terus meningkat dan kerjasamanya dapat ditingkatkan kesektor industri olahan singkong, diharapkan nanti produk yang keluar dari Mesuji tidak lagi buah singkong tetapi sudah produk olahan yang berbahan dasar singkong, sehingga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal secara masif yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian petani singkong di Mesuji menjadi lebih SEJAHTERA. secara kelembagaan juga diharapkan dapat memberdayakan serta mengoptimalkan fungsi serta peran Bumdes atau Bumdesma,"Urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: