Musrenbang Kabupaten Fokus pada 6 Bidang Pembangunan Tuba 2025

Musrenbang Kabupaten Fokus pada 6 Bidang Pembangunan Tuba 2025

Foto: Musrenbang Kabupaten Fokus pada 6 Bidang Pembangunan Tuba 2025-(Sopian)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025-2045 di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Kamis (7/3/2024) dengan tema meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kualitas Pembangunan manusia.

Dalam sambutannyan, Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan menjelaskan, terdapat beberapa fokus bidang pembangunan Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2025 dibeberapa bidang diarahkan pada enam sektor. 

1.Bidang infrastruktur yang menjadi prioritas salah satunya perhatian yakni peningkatan jalan, terutama jalan konektivitas atau jalan tembus dan Prioritas lain pada bidang ini adalah infrastruktur pertanian, irigasi, air bersih yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. 

2.Bidang ekonomi yang menjadi prioritas yakni peningkatan dan pemulihan melalui optimalisasi home industri dan UMKM. 

salah satu yang menjadi perhatian pada bidang ini yakni revitalisasi destinasi wisata buatan, operasi pasar murah, dan aktivitas produktif lainnya seperti upaya mendorong pengendalian inflasi. 

3.Bidang kesehatan ini prioritas utama adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sarana dan prasarana kesehatan, kualitas dan kuantitas tenaga kesehatan serta pelayanan kesehatan. 

4.Bidang pendidikan yang menjadi prioritas pemerintah daerah adalah peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan akses pendidikan melalui pemberian beasiswa  serta peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar. 

5.Bidang sosial Pada bidang ini yang menjadi prioritas penguatan yakni melalui pemberian santunan dan insentif bagi masyarakat yang membutuhkan serta pembinaan kehidupan beragama. 

BACA JUGA:Musrenbang Kabupaten, Bupati Sampaikan 7 Fokus Pembangunan Tubaba 2025

6.Bidang pemerintahan adalah peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan daerah, kampung. Kemudian peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi.

Serta program pembangunan strategis yang diharapakan dapat dukungan dari provinsi lampung  yakni pemeliharaan jalan provinsi dan nasional yaitu, 

1.Ruas jalan gunung sakti menggala dengan ruas jalan 1.86 km ini jalan berada pada pintu ataw wajah pintu masuk menggala kabupaten tuba

2.Ruas jalan menuju tenuk penumangan sepanjang 12.42 km yang merupakan akses jalan menggala menuju exit toll

3.Ruas jalan simpang unit 7 gedung aji sepanjang 31 km yang merupakan jalan akses penghubung sentral pertanian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: