Qudrotul Memberikan Apresiasi kepada Polres Tuba Atas Posko KBN

Qudrotul Memberikan Apresiasi kepada Polres Tuba Atas Posko KBN

Foto: Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan mengapresiasi langkah BNNK Lampung Timur dan Polres Tulangbawang atas pendirian posko -(Sopian)-

RADARMETRO - Pj Bupati Tuba Qudrotul Ikhwan mengapresiasi langkah BNNK Lampung Timur dan Polres Tulangbawang atas pendirian posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di Kecamatan Menggala.

Mengingat bahaya narkoba sudah menjadi salah satu permasalahan krusial bagi generasi muda sampai generasi tua hingga saat ini.

"Kami Pemkab Tulangbawang tentunya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan langkah BNNK Lampung Timur dan Polres atas pendirian posko KBN. Berkat kerjasama yang baik ini tentunya membuat Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur kini memiliki sebuah KBN," jelas Qudrotul Ikhwan, Rabu (13/3/2024).

Ia menuturkan, adanya posko KBN tersebut tentunya sangat berguna dalam mendukung langkah dan upaya bersama dalam memerangi narkoba.

BACA JUGA:Oknum Caleg Di Tubaba Diduga Pakai Ijazah Aspal

"Bahaya narkoba sudah menjadi salah satu permasalahan krusial generasi muda sampai tua dapat menjadi korban dari narkoba. Maka keberadaan KBN ini menjadi sangat penting sebagai langkah awal untuk menggerakkan masyarakat dalam memerangi narkoba," tegasnya.

Qudrotul Ikhwan juga mengungkapkan selain melalui posko tersebut pemerintah daerah bersama Polres Tulangbawang juga setiap tahunnya rutin melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Kegiatan itu rutin dilaksanakan dengan menyasar anak-anak sekolah maupun kepada masyarakat sekitar.

"Langkah lain yang sudah kami tempuh untuk mengurangi peredaran dan penggunaan narkoba adalah dengan membatasi waktu hiburan organ tunggal pada malam hari, hal tersebut merupakan wujud nyata dari kita semua untuk mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Udang Manis," paparnya.

Selain itu menurutnya dengan tidak menyentuh narkoba akan membuat badan menjadi lebih sehat dan tentunya menjadi lebih produktif.

BACA JUGA:Supriyadi Alfian Gugat Putra Jaya Umar di Mahkamah Partai Golkar

"Masyarakat yang sehat dan produktif tersebut pastinya dapat membantu serta mendukung upaya pemerintah daerah untuk mewujudkan brand Udang Manis (unggul, damai, aman, nyaman, guyub, mandiri, agamis, natural, inovatif dan sejahtera)," ucap Qudrotul Ikhwan.

Ia berharap dengan adanya KBN di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kelurahan atau kampung lainnya dalam upaya memberantas narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: