Pantau Aktifitas Kota Metro, Diskominfo Pasang 32 Titik CCTV, Cek ini Lokasinya!

Pantau Aktifitas Kota Metro, Diskominfo Pasang 32 Titik CCTV, Cek ini Lokasinya!

Foto : Pantauan CCTV di lokasi Taman Makam Pahlawan Kota Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali akan menambah pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik arus lalu lintas di kota setempat. 

Di mana penambahan CCTV tersebut akan ditempatkan di 10 titik lokasi. Demikian disampaikan Kepala Diskominfo Subehi melalui Kabid Informatika Andi Setiyono, Selasa (19/3/2024). 

Ia mengatakan, penambahan CCTV tersebut akan dilakukan tahun ini. Langkah tersebut dilakukan untuk memantau arus lalu lintas. Selain itu juga untuk memantau aktifitas masyarakat, terutama ketika terjadi tindak kriminalitas. 

"Pelan-pelan kita sempurnakan. Pak kadis juga sudah meminta untuk ditambah. Tahun ini ada sekitar 10 titik," terangnya. 

Meski demikian ia mengaku belum dapat memastikan pemasangan lokasi CCTV tersebut. Pihaknya baru akan berkoordinasi dengan Polres Metro

BACA JUGA:Jelang Pilkada Metro, Ini Anggaran yang Disiapkan KPU Metro!

"Belum tahu akan dipasang di mana. Nanti kita koordinasi dengan polres," katanya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini terdapat 32 titik lokasi yang sudah dipasang CCTV. Sejumlah lokasi tersebut antara lain berada di simpang RSUD Ahmad Yani, simpang Taqwa dan rumah dinas Wali wakil. 

"Kemudian di Terminal 16 C, perempatan lampu merah Hadimulyo Barat, traffic light Margorejo, lapangan Rejomulyo, dan titik lainnya," jelasnya. 

Menurutnya, saat ini masyarakat dapat mengakses pemasangan CCTV Kota Metro tersebut melalui website metromaps.metrokota.go.id.

"CCTV ini bisa diakses kapan pun dan di mana pun melalui melalui smartphone," katanya. 

Ia mengemukakan bahwa sejak akhir tahun lalu 32 titik CCTV telah dilakukan pemuktahiran sistem baru yang terintegrasi dengan command center.

"Saat ini kita memelihara aktivnya untuk 32 titik CCTV. Kita jaga terus setiap tahun. CCTV ini hampir ada di setiap perempatan lampu merah dan tikungan," bebernya.

Ia mengungkapkan, pemutakhiran baru sistem ini dilakukan dengan menyiapkan CCTV khusus yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: