Pj Bupati Tuba Safari Ramadhan di Kampung Aji Murni Jaya

Pj Bupati Tuba Safari Ramadhan di Kampung Aji Murni Jaya

Foto: Pj Bupati Tuba Safari Ramadhan di Kampung Aji Murni Jaya-(Sopian)-

RADARMETRO - Di bulan suci ramadhan ini, Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan kembali melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Amin, Kampung Aji Murni Jaya, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulangbawang, Senin (18/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah dan disertai pembagian santunan bagi anak yatim piatu, insentif guru ngaji, insentif penjaga makam, insentif marbot Masjid Al Amin, penghulu, dan penyerahan dana bantuan hibah buat masjid.

Dalam sambutannya,  Qudrotul Ikhwan menjelaskan melalui pelaksanaan kegiatan ini diharapkan nantinya akan dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat khususnya jemaah Masjid Al Amin yang hadir.

"Selain membangun silaturahmi juga ingin memastikan tentang beribadah berpuasa di masing-masing kecamatan. 

"Dengan kondisi kemajemukan yang berada di masyarakat Kabupaten Tuba ini, yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama berbeda. Dengan adanya perbedaan-perbedaan tersebut, sudah selayaknya kita semua dapat memanfaatkan untuk menjadi suatu keunggulan bagi kita sekaligus sebagai modal guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

BACA JUGA:Awal Maret, Tubaba Turunkan Inflasi Hingga 25% Harga Bahan Pokok

Semoga dengan masyarakat yang majemuk, kebersamaan dan gotong royong tetap dapat terjaga.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan semangat dan pengabdian yang diberikan.

"Kepada segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran serta tanggung jawab kita masing-masing. Maka Insyaa Allah, Allah SWT akan memberikan kemudahan jalan bagi kita untuk mewujudkan cita-cita kita yang mewujudkan Tulangbawang sebagai Kabupaten Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera," ujarnya. 

Kemarin, di tengah bulan Ramadhan yang penuh berkah, terdapat saudara-saudara di Kecamatan Dente Teladas dan Kecamatan Rawajitu Selatan mengalami musibah berupa bencana angin puting beliung. 

"Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menyampaikan rasa keperihatinan yang mendalam atas bencana yang terjadi. Mari kita bersama-sama berdo'a semoga saudara-saudara kita senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan, serta keikhlasan. Yakinlah di balik cobaan yang diberikan, akan ada hikmah bagi kita semua," tuturnya.

Selanjutnya, menutup sambutan akan saya bacakan pantun sebagai berikut: 

Tulangbawang sebagai penghasil ikan dari ikan jelabat, sampai ikan nila. Mari kita memperbanyak amalan sebagai wujud ketaatan kepada Allah swt.

Wisata Alam 21 selanjutnya menjadi kebanggaan daerah dengan pemandangan yang begitu cantik, semoga Ramadhan ini memberikan hikmahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: