Lagi, Polres Metro Amankan 14 Remaja di Kota Metro

Lagi, Polres Metro Amankan 14 Remaja di Kota Metro

Foto : Puluhan remaja di Kota Metro diamankan di Mapolres Metro lantaran diduga hendak melakukan aksi perang sarung.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO – Kepolisian Resortremaja  (Polres) Kota Metro  kembali mengamankan puluhan remaja di kota setempat. 

Puluhan remaja tersebut diamankan lantaran diduga hendak melakukan aksi perang sarung yang membahayakan keselamatan bagi dirinya dan orang lain. 

Pengamanan puluhan remaja tersebut dilakukan langsung oleh Tim CRT (Curanmor Respons Tim) saat melaksanakan Patroli Preventif Strike di bulan Ramadan, Rabu (20/3/2024).

Dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan, Polres Metro Polda Lampung terus melaksanakan  sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat khususnya terkait aksi premanisme, 

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan, dalam patroli tersebut CRT Polres Metro bekerjasama dengan Sat Pol PP Kota Metro membubarkan dan mengamankan belasan remaja. 

Mereka diduga hendak melakukan aksi perang sarung di Jalan Soekarno Hatta, Keluraha Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat.

BACA JUGA:Puluhan Pelajar di Kota Metro Diamankan Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya!

"Dalam patroli ini CRT Polres Metro  mengamankan 14 anak remaja yang nongkrong. Mereka diamankan karena dicurigai akan mengikuti perang sarung," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, selain mengamankan puluhan remaja tersebut pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sarung dan ikat pinggang yang digunakan puluhan remaja tersebut. 

"Polisi juga mengamankan 10 unit R2 (kendaraan roda dia), 5 sarung dan 2 ikat pinggang besi," bebernya. 

Menurutnya, selama bulan Ramadan Polres Metro telah mengintensifkan kegiatan Patroli Preventif Strike CRT.

Kegiatan ini sebagai upaya Polres Metro dalam memerangi tindak kriminalitas, premanisme dan penyakit masyarakat lainnya.

"Patroli Preventif Strike dilakukan utin setiap hari untuk mencegah tindak kriminalitas dan preman beraksi. Sehingga dapat mewujudkan  kondusifitas kamtibmas wilayah Kota Metro," ujarnya. 

BACA JUGA:Lima Remaja Diamankan Polisi dan Warga Saat Hendak Perang Sarung di Gadingrejo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: