Camat Banjar Baru Pimpin Upacara Hut 27 Kabupaten Tuba

Camat Banjar Baru Pimpin Upacara Hut 27 Kabupaten Tuba

Foto: Camat Banjar Baru Pimpin Upacara HUT 27 Kabupaten Tuba-(Sopian)-

RADARMETRO - Camat Banjar Baru Wayan Wirahula pimpin upacara peringatan HUT 27 Kabupaten Tulangbawang  di lapangan SMPN 2 Banjar Baru, Rabu (20/3/2024) dengan tema Teruslah Berkarya Untuk Tulangbawang yang Lebih Baik Unggul dan Maju.

Selaku inspektur upacara Serka Tumirin dan pemimpin upacara dipimpin langsung oleh Camat Banjar Baru Wayan Wirahula Putra.

Upacara HUT 27 Tuba diikuti oleh Camat Banjar Baru, Sekcam Banjar Baru, aparatur Kecamatan Banjar Baru, kakam se-Kecamatan Banjar Baru, Ketua BPK dan anggota, dan aparatur ketua tim penggerak PKK kecamatan, tim penggerak PKK kampung, Korwas, Ketua PGRI Banjar Baru, kepala sekolah dengan guru Banjar Baru, Babinsa, Babinkamtibmas, FKUB, ormas, Karang Taruna, Pramuka, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, linmas, dan siswa siswi tingkat sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Dalam amanat tertulis Pj Bupati Tuba Quadrotul Ikhwan diwakili Camat Banjar Baru Wayan Wirahula mengatakan, perayaan hari jadi ke-27 tahun ini terasa begitu spesial. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-27

Selain bertepatan dengan bulan suci Ramadhan HUT ini juga bersamaan dengan peringatan HUT ke-60 Provinsi Lampung tanggal 18 Maret 2024.

"Serta menyampaikan amanat Provinsi Lampung bahwa tema hari jadi Provinsi Lampung adalah Harmoni dalam Kolaborasi untuk Lampung Berjaya. Sehinggga sejalan dengan  tema tersebut agar dapat bersinergi  rukun dan damai untuk mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung maju dan berjaya," ungkapnya. 

Pemerintah Provinsi Lampung berterimakasih kepada masyarakat atas peningkatan indeks  kerukunaan umat beragama, indeks demokrasi, indeks pembangunan kebudayaan tahun 2023 yang menunjukkan  kemajuan Provinsi Lampung sangat signifikan secara nasional. 

Sehingga di usia ini diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat untuk mempercepat pembangunan di masa yang akan datang.

"Selanjutnya memperingati hari jadi Tulangbawang marilah kita ucapkan terima kasih kepada para leluhur, pendiri, dan tokoh pendahulu yang telah berjasa untuk Kabupaten Tuba," jelasnya. 

Pemerintah daerah juga mengucapkan Terimakasih kepada semua pihak yg telah berperan aktif dalam memajukan Kabupaten Tuba. 

"Kemajuan tersebut secara nyata sudah kita rasakan bersama yang terbukti sebagai berikut yakni revitalisasi kawasan cakat raya yang pembangunan akan  dilanjutkan kembali tahun 2024, pembuatan ruas jalan baru diantaranya  jalan penghubung Kecamatan Menggala  sampai Bakung Udik Kecamatan Gedung Meneng, pengembalian fungsi lebel Terminal Menggala, peningkatan pelayanan kesehatan diantaranya melalui peningkatan pelayanan akreditasi puskesmas di Tuba, laju pertumbuhan ekonomi dan PDRB Tuba meningkat di tahun 2023, penurunan angka kemiskinan rasio kini dan penganguran serta peningkatan indeks pembangunan manusia tahun 2023," jelasnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tuba Safari Ramadhan di Kampung Aji Murni Jaya

Berdasarkan hal tersebut ia mengajak semua pihak untuk bersyukur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: