Ini Sederet Kegiatan Sosial Kejari Mesuji di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Ini Sederet Kegiatan Sosial Kejari Mesuji di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Foto: Ini Sederet Kegiatan Sosial Kejari Mesuji di Bulan Ramadhan 1445 Hijriah -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji melaksanakan serangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, melalui Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Mesuji bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Mesuji, Korps Adhyaksa itu melaksanakan beberapa kegiatan sosial dalam rangka bulan suci Ramadhan diawali dengan pelaksanaan Jaksa Masuk Pesantren di Pondok Pesantren Daar El Fikri, Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji oleh Jaksa yang tergabung dalam Persaja Daerah Mesuji, Kamis (21/03/2024).

Kasi Intel Kejari Mesuji Ardi Herliansyah menjelaskan, kegiatan Jaksa Masuk Pesantren tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan Pendidikan hukum terkait Lembaga Kejaksaan dan pencegahan kenakalan remaja kepada para santri. 

BACA JUGA:Kapolres dan Pj Bupati Mesuji Hadiri Upacara Penutupan TMMD di Desa Sungai Badak


--

"Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial dari Persaja dan IAD Daerah Mesuji, kepada pengurus Pondok Pesantren Daar El Fikri yang diberikan langsung oleh Pak Kajari Mesuji, selaku Penasihat Persaja Daerah Mesuji, didampingi Ketua IAD Mesuji kepada Pengasuh Pondok Pesantren Daar El Fikri,"jelasnya. 

Masih dikatakan Ardi, selanjutnya pengurus dan anggota Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Mesuji bersama dengan IAD Daerah Mesuji melakukan kegiatan pembagian sembako ke sejumlah warga yang kurang mampu yang berada di sekitar kantor Kejaksaan Negeri Mesuji sejumlah 30 paket sembako yang berisi beras, minyak, kecap, gula dan telur.

"Sore harinya, menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil gratis sebanyak 100 kotak bagi masyarakat Kabupaten Mesuji yang dibagikan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Mesuji,"imbuhnya.

BACA JUGA:Beli Bagi, Ketua TP PKK Mesuji Bagikan Takjil Jelang Berbuka Puasa

Sebelum azan maghrib berkumandang, pengurus dan anggota Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Daerah Mesuji dan IAD Daerah Mesuji mengikuti kegiatan siraman rohani meningkatkan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan kemudian kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama di aula kantor Kejaksaan Negeri Mesuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: