Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi

Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi

Foto: Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi -(Bungsu)-

RADARMETRO - Association of English Student (ASES) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (UM) Metro telah sukses menggelar acara "Teras Literasi" pada hari Jumat, 22 Maret 2024. Acara tersebut berlangsung di teras Gedung B Kampus 1 UM Metro

Kegiatan yang diadakan tidak hanya melibatkan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro, tetapi juga melibatkan 5 mahasiswa asing dari UM Metro. Acara ini merupakan upaya kolaboratif untuk meningkatkan minat baca dan literasi di lingkungan kampus.

Fitri Palupi K, M.Pd.BI, selaku Kaprodi PBI UM Metro, hadir dalam acara tersebut bersama dengan Fenny Thresia, M.Pd., dan Aulia Hanifah Qomar, M.Pd., dosen Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro beserta keluarga masing-masing. 

Husnun Mufidah, selaku Ketua Umum ASES, menjelaskan bahwa kegiatan Teras Literasi kali ini menghadirkan Dr. Dedi Turmudi, M.A.Tesol sebagai pemateri.

BACA JUGA:UM Metro Gelar Yudisium Bersama Periode I Tahun 2024

Dalam penyampaiannya, Dr. Dedi Turmudi menekankan pentingnya membaca buku dan artikel jurnal bagi mahasiswa. Beliau juga memberikan pesan agar seluruh mahasiswa meningkatkan waktu untuk tilawah Al-Quran setiap harinya, karena dengan mendekatkan diri pada Allah, maka diharapkan setiap langkah dalam menuntut ilmu akan dipermudah.

Fitri Palupi K, M.Pd.BI, Kaprodi PBI UM Metro, memberikan apresiasi kepada ASES atas kesuksesan dalam menggelar acara Teras Literasi yang dilanjutkan dengan buka bersama.

Beliau berharap agar kegiatan ini dapat tetap berlanjut di bulan-bulan berikutnya dengan mengundang narasumber-narasumber kompeten lainnya. Selain itu, Fitri Palupi juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa asing yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara yang digelar oleh ASES.

BACA JUGA:UM Metro Kolaborasi dengan Sangkom Islam Wittaya School Thailand dalam Pembelajaran English for Young Learners

Acara Teras Literasi yang diinisiasi oleh ASES Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan literasi dan kegiatan keagamaan di lingkungan kampus. Semoga kegiatan serupa dapat terus digelar dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: