PWI Lampura Kawal Kasus Pemerkosaan Siswi SMP Di Bukit Kemuning

PWI Lampura Kawal Kasus Pemerkosaan Siswi SMP Di Bukit Kemuning

Foto: PWI Lampura Kawal Kasus Pemerkosaan Siswi SMP Di Bukit Kemuning-(Eka)-

RADARMETRO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara akan mengawal kasus pemerkosaan terhadap  anak dibawah umur yang dilakukan oleh 10 orang pelaku dibukit kemuning.

Hal itu disampaikan ketua PWI Lampura Ecicko Guantara, yang mengecam kasus pemerkosaan yang dilakukan 10 pelaku terhadap seorang siswi SMP di Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, berinisial NAP (15) beberapa waktu lalu.

" Bagaimana tidak, korban disekap selama 3 hari dan diperkosa bergilir oleh para pelaku. Benar-benar tidak manusiawi," kata Ketua PWI Lampung Utara, Evicko Guantara. Sabtu (23/3/2024).

BACA JUGA:Sekda Lantik 53 Kepala Sekolah Di Lampura

Lanjut dia, dalam kasus ini pihak kepolisian telah mengamankan 6 dari 10 pelaku. Bahkan berkas perkaranya sudah di sidangkan di Pengadilan Negeri Kotabumi.Sejumlah pihak meminta agar polisi terus memburu dan menangkap para pelaku yang masih buron. Ucapnya

Ditegaskan Evicko, dalam perkara ini pihaknya akan ikut mengawal hingga tuntas. Dirinya berharap, agar para penegak hukum untuk terus profesional dalam menangani perkara tersebut.

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Motor Di Rumah Sakit Handayani Dilumpuhkan Tekab 308 Polres Lampura

"Kami berharap agar para pelaku di adili dan di hukum seberat-beratnya," tegasnya

Selain itu, lanjut Vicko, PWI Lampung Utara meminta kepada Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak setempat  untuk mendampingi korban secara intensif untuk pemulihan pisikologi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: