Pendampingan Pembuatan Lilin Aromaterapi dan Kegel Untuk Kelompok Pengajian

Pendampingan Pembuatan Lilin Aromaterapi  dan Kegel Untuk Kelompok Pengajian

Foto: Pendampingan Pembuatan Lilin Arimaterapi dan Kegel Untuk Kelompok Pengajian-(Bungsu)-

RADARMETRO - Sejumlah dosen Universitas Muhammadiyah (UM) Metro mengadakan sesi pendampingan pembuatan lilin aromaterapi dan program kegel exercises untuk ibu-ibu Aisiyah Yosodadi Metro Timur, Jumat (1/3/2023). 

Kegiatan yang dihadiri oleh 20 anggota Aisiyah Yosodadi ini menawarkan wawasan baru dalam dunia kesehatan dan kebugaran. 

Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anggotanya, kelompok ini mengenalkan dua kegiatan yang menarik, selain kegiatan pengajian juga adanya peningkatan kesehatan dan ekonomi anggotanya.

Kegiatan yang bertempat di Masjid Al-Mujahirin di SMK Muhammadiyah 1 Metro ini bertujuan untuk menambah pengetahuan anggotanya yaitu membuat lilin aromaterapi yang telah lama diakui karena manfaat relaksasinya yang menyegarkan. 


--

Dengan bimbingan ahli, anggota kelompok diajak untuk mempelajari cara membuat lilin aromaterapi yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres sehari-hari. 

Bahan-bahan alami dipilih untuk menghasilkan lilin yang aman dan menyehatkan bagi pengguna. 

BACA JUGA:Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi

Kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa pendidikan matematika, ekonomi dan D3 Fisioterapi.

"Lilin aromaterapi bukan hanya tentang aromanya yang menyegarkan, tetapi juga tentang proses pembuatannya yang dapat memberikan pengalaman meditatif yang menenangkan," ujar Ira Vahlia salah satu pemateri pengabdian. 

"Saya berharap dengan mempelajari pembuatan lilin ini, dapat memperkaya pengalaman spiritual  dalam pengajian sehari-hari," ucap Sangidatus Sholiha.

Selain itu, program kegel exercise juga diperkenalkan kepada anggota kelompok. 

Kegel exercise adalah serangkaian latihan yang ditujukan untuk menguatkan otot dasar panggul, yang penting untuk kesehatan reproduksi dan mengatasi berbagai masalah seperti inkontinensia urin. 

Dalam sesi yang dipimpin oleh seorang ahli kebugaran, anggota kelompok diajak untuk mempelajari teknik-teknik kegel exercise yang efektif dan bagaimana mengintegrasikannya ke dalam rutinitas harian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: