Sulpakar dan Syamsudin Pimpin Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram

Sulpakar dan Syamsudin Pimpin  Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram

Foto: Sulpakar dan Syamsudin Pimpin Kegiatan Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Mesuji di Desa Gedung Ram -(Nara J Afkar)-

BACA JUGA:Tradisi Tukar Uang Jelang Lebaran, Polres Mesuji Himbau Masyarakat Waspada Peredaran Upal

Masih dikatakan Sulpakar, bahwa keberhasilan pembangunan yang telah tercapai ini bukan semata-mata buah kerja keras Bupati, Sekda, dan jajarannya di Pemerintahan saja. Akan tetapi berkat keberhasilan masyarakat semua dengan selalu mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Mesuji.

Sulpakar juga mengatakan, terkait penanganan dampak Inflasi, pihaknya tidak tinggal diam, beberapa upaya pun dilakukan untuk menekan inflasi, salah satunya dengan menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan beras cadangan pangan pemerintah daerah di setiap agenda Safari Ramadhan, serta rutin menggelar kegiatan pasar murah.

Pada kesempatan itu, turut dilakukan pembagian santunan anak yatim bagi sebanyak 50 orang, serta membagikan stok beras cadangan pangan pemkab Mesuji sebanyak 90,35 ton, yang akan dibagikan kepada masyarakat Mesuji. Untuk Kecamatan Tanjung Raya tercatat ada sebanyak 2.117 penerima manfaat. 

"Kita sama-sama tau, saat ini kondisi harga beras mahal, maka pemerintah membantu masyarakat melalui program bantuan beras CPP ini ada 90 ton lebih yang akan kita bagikan dan juga untuk menekan inflasi kita rutin menggelar kegiatan pasar murah,"imbuhnya.

Terakhir, pria yang tercatat sudah tiga kali menjabat sebagai Pj Bupati, yaitu di Kabupaten Lampung Selatan, Kota Bandar Lampung dan saat ini di Kabupaten Mesuji itu berpesan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa melaksanakan perintah Allah, sang maha pencipta, khususnya bagi masyarakat Mesuji yang beragama Islam, serta menjaga kerukunan umat beragama, saling menghargai dan mengasihi antar sesama.

BACA JUGA:Masuk Zona Aman Inflasi, Pemkab Mesuji Rutin Gelar Pasar Murah

"Pada kesempatan ini, sudah hari ke tujuh belas kita melakukan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan juga bertepatan dengan peringatan bersejarah yaitu Nuzulul Qur'an, hari dimana turunnya kitab suci Al-Qur'an. Untuk itu, saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Mesuji, semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah.SWT.. Aamiin Ya Rabballalamin,"tandasnya.

Kegiatan yang dihadiri langsung Pj Bupati, Kajari, Kapolres, Dandim, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Bagian, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta masyarakat Kecamatan Tanjung Raya ditutup dengan Tausiah Agama yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Mirfako Pengasuh Ponpes Lirboyo 16 Cabang Mesuji, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama, buka puasa bersama, dan shalat maghrib sampai shalat tarawih bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: