BPPTIK Kominfo Adakan Uji Kompetensi VSGA di Universitas Muhammadiyah Metro

BPPTIK Kominfo Adakan Uji Kompetensi VSGA di Universitas Muhammadiyah Metro

Foto: BPPTIK Kominfo Adakan Uji Kompetensi VSGA di Universitas Muhammadiyah Metro-(Fenny)-

RADARMETRO - Pelaksanaan Uji Kompetensi Vocational School Graduate Academy (VSGA) di Aula Pasca Sarjana kampus 3 UM Metro oleh Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (3/4).

Acara ini dihadiri oleh Hamdani Pratama SH. M.Ikom selaku Kepala BPPTIK Kominfo, Ketua Pengembangan SDM BPPTIK, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPPTIK, Ketua LSP UM Metro, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 3, Kepala Pusat Kerja Sama dan Kantor Urusan Internasional UM Metro, serta para Assessor.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan kompetensi bagi peserta, program ini mengadakan 3 tahapan pelatihan, yakni pra-pelatihan, pelatihan, dan pasca-pelatihan.

BACA JUGA:BPPTIK Kominfo RI Lakukan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi di UM Metro

Tujuan utama dari program ini adalah untuk memastikan bahwa setiap peserta tidak hanya lulus, tetapi juga kompeten dalam mengembangkan teknologi digital.

Menyambut acara ini, Hamdani Pratama SH. M.Ikom, Kepala BPPTIK Kominfo, menyampaikan harapannya agar 100% peserta dapat lulus serta kompeten dalam mengembangkan teknologi digital, tidak hanya di Metro, tetapi juga di seluruh Lampung, bahkan lebih luas lagi seperti Sumbagsel.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 menyambut baik pelaksanaan pelatihan yang diadakan oleh BPPTIK Kominfo.

"Sumber daya alam itu terbatas, tetapi sumber daya manusia tidak terbatas. Dengan kinerja yang baik, pelatihan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan UM Metro khususnya," ujarnya.

BACA JUGA:Association of English Student (ASES) PBI UM Metro Sukses Gelar Teras Literasi

Kegiatan ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi, serta mempersiapkan peserta untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: