Sebanyak 41 KPM di Tiyuh Menggala Mas Tubaba Terima BLT- DD Tahap 1 Tahun 2024

Sebanyak 41 KPM di Tiyuh Menggala Mas Tubaba Terima BLT- DD Tahap 1 Tahun 2024

Foto: Sebanyak 41 KPM di Tiyuh Menggala Mas Tubaba Terima BLT- DD Tahap 1 Tahun 2024-(Rusman)-

RADARMETRO - Pemerintah tiyuh (desa) Menggala Mas, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung salurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT- DD). Penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor balai tiyuh setempat, yang dihadiri dan diserhakan langsung oleh kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi kepada puluhan penerima manfaat.

Selain kepala tiyuh pada gelaran kegiatan itu juga turut dihadiri kasi kesejahtraan Wawan Kurniawan, Sekretaris tiyuh Supendi, aparatur tiyuh lainnya , BPT, serta linmas setempat. 

BACA JUGA:Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Tubaba Lakukan Safari Ramadhan di Masjid Kecamatan Batu Putih

Kepala tiyuh Menggala Mas, Sulminadi menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan BLT- DD tersebut agar dapat meringankan beban keluarga yang saat ini sedang sulit.

Membeli kebutuhan pokok, untuk keperluan sehari- hari, bukan untuk hal yang lainnya agar azas manfaatnya dapat nyata dan terwujud dalam penanggulangan pengetasan kemiskinan

"Kita berikan penyaluran dana BLT- DD ini kepada 41 KPM. Para penerima bantuan yang telah kita berikan berdasarkan hasil musyawarah bersama. Semua sudah melalui prosedur dan regulasi aturannya yang memang sudah ada"

BACA JUGA:DPRD Tubaba Diminta Segera Usulkan Nama Tiga Calon Pj Bupati

"Kita realisasikan dari bulan Januari, Pebruari, Maret 2024. Yaitu selama 3 bulan, dan setiap bulannya Rp 300.000,- bagi setiap penerima. Kemudian setiap penerima selama 3 bulan menerima dana sebesar Rp 900.000,- "jelasnya kepala tiyuh Menggala Mas Sulminadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: