Sepi Pelamar, Selter JPTP Kadisos Diusulkan Diperpanjang

Sepi Pelamar, Selter JPTP Kadisos Diusulkan Diperpanjang

Foto : Pemkot Metro kembali mengusulkan perpanjangan pendaftaran Selter JPTP Kadisos ke KASN. Ini lantaran tidak ada pelamar.-(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Hingga hari terakhir penutupan pendaftaran seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kepala Dinas Sosial (Kadisos) sepi pelamar. Karenanya Pemerintah Kota Metro melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, melalui Sekretaris BKPSDM Kota Metro, Alek Destrio, Jumat (12/5/2023). Ia mengatakan, koordinasi bersama KASN dilakukan mengingat tidak adanya pendaftar hingga hari terakhir penutupan pendaftaran. Karenanya pihaknya tengah mengusulkan rencana perpanjangan pendaftaran. 

"Belum ada yang daftar. Kita sedang koordinasi dengan KASN untuk perpanjangan pendaftaran," terangnya. 

BACA JUGA:Bahas Kurikulum Merdeka , Kepala KUI UM Metro Disambut Hangat Mahasiswa Papua

Ia menjelaskan, pembukaan selter tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan. Ini mengingat pejabat yang dahulu beralih tugas ke jabatan fungsional

"Untuk pendaftaran selter JPTP Kadisos sebelumnya sudah dibuka sejak 26 April sampai dengan 11 Mei. Tapi karena tidak ada pendaftar kita usulkan diperpanjang," katanya.

Ia menambahkan, nantinya setelah berkas pendaftaran masuk baru akan dilakukan seleksi berkas administrasi. Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan seleksi kompetensi yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Asessmen Center Mabes Polri. Lalu, presentasi dan wawancara akhir.

BACA JUGA:RSU Muhammadiyah Membuka Lowongan Untuk 2 Orang, Lulusan S1 PAI Bisa Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: