Taman Kehati Masih Jadi Primadona Tempat Wisata Satu-satunya Di Mesuji

Taman Kehati Masih Jadi Primadona Tempat Wisata Satu-satunya Di Mesuji

Foto: Wisata Taman Kehati Mesuji, Lampung -(Nara J Afkar)-

RADARMETRO - Musim libur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, menjadi Moment yang sangat di nanti bagi seluruh umat muslim tak terkecuali di Kabupaten Mesuji. Dimana saat momen tersebut seluruh sanak saudara/family biasanya berkumpul untuk menjalin silaturahmi di momen hari yang Fitri.

Akan tetapi tak jarang pula momen kebersamaan keluarga tersebut di lengkapi juga dengan agenda liburan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di daerah tempat dimana keluarga berkumpul.

Ya, di Kabupaten Mesuji ada beberapa referensi tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga saat kumpul di moment lebaran ini. Salah satunya yang sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat setempat adalah wisata Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya.

Taman yang di bangun sekitar tahun 2016 silam dengan luas lahan 10 hektare itu memang menyuguhkan banyak keindahan, mulai dari wisata kolam renang, taman bunga, buah, kebun bintang dan banyak arena permainan anak itu, tak pernah sepi kunjungan, terlebih saat momen liburan sekolah dan hari-hari besar.

BACA JUGA:Polres Mesuji Beri Rasa Aman Pengunjung Taman Kehati Dimasa Libur Lebaran


--

Guna mengantisipasi lonjakkan pengunjung, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat guna menjaga kebersihan dan kenyamanan para pengunjung Taman Kehati yang mulai di buka sejak H+3 Lebaran yakni pada Sabtu (13/04/2024) kemarin, telah menyiagakan puluhan petugas mulai dari anggota kepolisian, sat pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Bapenda, serta jajaran Disporapar yang selalu siaga di Taman Kehati.

"Atas petunjuk Kadis Porapar, kami mengambil langkah-langkah dalam memberikan pelayanan bagi para pengunjung Taman. Kehati ini. Adapun petugas yang terlibat dari hari sabtu kemarin, anggota Polsek ada 15 orang, Sat Pol PP 4 orang, BPBD 4 orang, Petugas Kesehatan 6 orang, Bapenda 2 orang dan sisanya berasal dari Disporapar mulai dari Kadis, Sekdis dan Kabid pariwisata standby disini,"Kata Tarbin Sekretaris Disporapar Mesuji, Senin (15/04/2024).

Tarbin menyebutkan, dengan harga tiket yang hanya dibanderol sebesar Rp. 15 Ribu Rupiah saja, tentu terbilang cukup murah, sehingga tak heran jika jumlah kunjungan masyarakat yang ingin menghabiskan masa libur lebaran di Taman Kehati Mesuji selaku diatas 1000 pengunjung lebih setiap liburan. Bahkan, jumlahnya terus bertambah mengingat hari ini terakhir masa cuti bersama lebaran. 

BACA JUGA:Pastikan Keselamatan Pemudik, Kapolres Mesuji Beri Himbauan Ini

"Pada hari sabtu kemarin data yang masuk, jumlah pengunjung ada sebanyak 1441 orang, kemudian hari minggu sebanyak 1450 orang, dan hari ini juga terpantau ramai karena ini hari terakhir cuti bersama libur lebaran. Untuk itu kami memastikan kebersihan terjamin dan mengantisipasi insiden yang tidak di inginkan selalu siaga di lokasi mulai dari jam buka taman sampai tutup pada sore hari,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: