Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Walikota Metro Sidak OPD, Ini Hasilnya!

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran, Walikota Metro Sidak OPD, Ini Hasilnya!

Foto : Walikota Metro Wahdi melakukan sidak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Metro. -(Ria Riski A.P)-

RADARMETRO - Hari pertama kerja pasca libur Lebaran, Pemerintah Kota Metro langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sidak kali ini dipimpin langsung oleh Walikota Metro Wahdi bersama sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemerintah setempat. 

Beberapa OPD yang di sidak antara lain Sekretariat Daerah Kota Metro. Kemudian Badan Pengelolaan Pendapatan dan Retribusi Daerah (BPPRD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP). 

Dalam sidak tersebut, Wahdi mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga kedisiplinan. Ini terutama masuk kerja sesuai dengan peraturan cuti hari raya.

“Hari ini adalah hari pertama masuk kerja pasca libur panjang. Saya minta kepada para pegawai untuk masuk tepat waktu dan tidak izin tanpa keterangan," tegasnya, Selasa (16/4/2024). 

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Penyakit Gastritis dan Diare Hantui Warga, Diskes Imbau Warga Metro Jaga PHBS


--

Tak hanya itu, Wahdi juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk menaati aturan pemakaian seragam. Terutama beberapa atribut seragam. 

"Untuk kelengkapan atribut seragam, tolong disesuaikan," tegasnya lagi. 

Tak hanya itu, dalam sidak tersebut Wahdi juga mengatakan bahwa sidak tersebut juga dilakukan menumbuhkan kesadaran dan komitmen ASN.

"Terutama utuk selalu menjunjung dedikasi, profesionalitas, serta integritas dalam menjalankan tugas kepada masyarakat," ujarnya. 

Ia berharap dengan langkah tersebut dapat menumbuhkan kesadaran pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawbnya. 

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Kantor Disdukcapil Metro Digeruduk Warga

"Dengan sidak ini kita bisa melihat langsung  SDM yang bekerja. Kemudian memeriksa kondisi tempat kerjanya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: