NasDem Tulangbawang Terima Pengembalian Berkas dari Lima Bakal Calon

NasDem Tulangbawang Terima Pengembalian Berkas dari Lima Bakal Calon

Foto: NasDem Tulangbawang Terima Pengembalian Berkas dari Lima Bakal Calon-(Sopian)-

RADARMETRO, TULANGBAWANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten TULANGBAWANG telah menerima pengembalian berkas dari lima bakal calon bupati/wakil bupati yang diusung partai tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Partai NasDem Tulangbawang, Dedi Afrizal. Menurut dia, lima pengembalian berkas pendaftaran dilakukan oleh Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati (Bacabup/Bacawabup) Tulangbawang yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tulangbawang 27 November mendatang.

Dedi Afrizal mengatakan, Partai NasDem sebelumnya sudah membuka pendaftaran atau penjaringan bacabup/bacawabup dan pada hari itu, telah menerima pengembalian berkas pendaftaran.

"Ya, untuk pengembalian berkas sudah kita terima hari ini. Tahapannya sudah masuk pengembalian berkas," jelas Dedi saat ditemui di Kantor DPD Partai Nasdem Tulangbawang, di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Rabu (8/5/24).

BACA JUGA:Proses Penjaringan Ditutup, DPD Partai NasDem Metro Usulkan Nama Balonkada ke DPP

Dia menjelaskan setidaknya Partai NasDem sudah menerima lima orang, baik itu bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Dedi menambahkan, DPD Partai NasDem Tulangbawang akan melaksanakan pleno terlebih dulu pada (10/5) dan membawa berkas ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

"Jadi sesuai aturan internal Partai NasDem, DPD sifatnya hanya mengajukan sejumlah nama ke DPP," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk penetapan siapa yang nantinya akan diusung Partai NasDem dalam pemilihan kepala daerah, merupakan kewenangan DPP.

"Jadi DPP memiliki kewenangan penuh untuk mengeluarkan surat rekomendasinya. Tapi hendaknya sebelum proses penetapan calon yang direkomendasikan oleh DPP, seharusnya juga berkoordinasi dengan DPD," ungkapnya

BACA JUGA:Usai ke DPD Partai NasDem, Ketua DPRD Metro Daftar Balon Walikota di DPC PDIP

Di tempat yang sama Sekretaris DPD Partai NasDem Tulangbawang, Sodang menjelaskan, saat ini baru lima orang yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran. 

Mereka adalah Reka Punnata, H. Darma Wijaya, Richard yang merupakan putra mantan Bupati Abdul Rachman Sarbini, Arif Budiman, dan Khaidir Bujung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: